BisnisBogorianKomunitasNews

Tanaman ‘Janda Bolong’ Semakin Menggoda Dengan Harga Selangit

Janda Bolong Dipercaya Simbol Kesejahteraan dan Umur Panjang.

loading...

BRO. Tanaman hias tergolong langka ” Janda Bolong “, semakin diburu pencinta tanaman terutama komunitas emak-emak, setelah Janda Bolong kian menjadi buah bibir dikalangan pencinta tanaman hias. Bahkan harga jualnya pun kini cukup fantastis mencapai puluhan jutaan rupiah untuk kualitas terbaik.

Janda Bolong, memiliki nama latin Monstera Deliciosa yang berasal dari bagian selatan hutan tropis Meksiko, seperti dikutip IsuBogor.com, tanaman hias Janda Bolong, sedang hits dengan harga selangit itu, juga dipercaya sebagai simbol kesejahteraan dan umur panjang.

Biasanya tanaman Janda Bolong terlihat asri bila diletakkan di dalam ruangan sehingga memberi kesan kesejukkan yang mendalam.

Baca Juga : Berkebun Menjadi Cara Rara Sekar Hadapi Pandemi Corona

Selain estetika pada daun yang berlubang, kehadiran tanaman Janbol ini punya manfaat, diantaranya dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di ruangan.

Bahkan Tanaman Janda Bolong merupakan salah satu tanaman hias yang relatif tahan terhadap hama dan penyakit tumbuhan itu budidaya tanaman ini, tergolong lambat. Dalam 3 bulan saja baru muncul tunas kecil.

Namun demikian, karakteristiknya tanaman Janda Bolong dengan daun-daun yang berlubang dan warna hijau pekat , Janda Bolong begitu menggoda dan semakin dicari.

Para pecinta tanaman hias pun, rela mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta Rupiah untuk memilikinya. Sebagian banyak orang bahkan pencinta tanaman hias merasa bangga memiliki Tanaman Janda Bolong.

Untuk diketahui, selain Tanaman Janda Bolong, ada tiga jenis tanaman hias lain yang digandrungi pencinta tanaman. Dari berbagai sumber, inilah tiga jenis tanaman primadona yang diburu pecinta tanaman hias ;

1. Monstera.

Tanaman ini juga dikenal dengan nama tanaman ‘Keju Swiss’, yang berasal dari hutan tropis di Meksiko Selatan hingga Panama.
Daya tarik utama dari Monstera ini adalah bentuk daunnya yang menyerupai jari dengan lubang-lubang di bagian tengahnya.
Karena Bentuk daunnya yang estetik serta warnanya yang hijau tua tampak elegan, Monstera ditempatkan pada sebuah ruangan berkonsep minimalis.

Harga dari tanaman ini berkisar di angka 200-an ribu rupiah.

Monstera tanaman hias berestetika.Foto ; Net

2. Calathea.

Jika pada tanaman Monstera yang paling khas adalah bentuk daunnya, maka pada Calathea yang paling unik dan cantik adalah warna daunnya yang tampak seperti lukisan.

Calathea ini memiliki beberapa jenis diantaranya: Black Lipstik, Makoyana, Picturata Argentea, Ornata, Merak, Lancifolia, dan Levonero.

Harga dari tanaman cantik ini berada pada kisaran 50-an ribu kebawah.

Tanaman hias Calathea Ornata, jadi primadoma pecinta tanaman
foto ; Net

3.Caladium.

Tanaman Caladium ini bisa dibilang merupakan karakter dari peraduan Monstera dan Calathea. Mengapa? Karena selain warna daunnya yang cantik, bentuk daunnya juga unik menyerupai bentuk hati.

Tanaman ini berasal dari hutan Brazil dan memiliki setidaknya tujuh jenis, diantaranya: Caladium Bicolor, Caladium Humboldtii, Caladium Lindenii, Caladium Paradoxum, Caladium Schomburgkii, dan Caladium Ternatum.

Berbagai jenis Tanaman Hias Caladium.Foto; Net

Harga dari tanaman ini bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Nah, apakah kalian tertarik untuk memiliki  tanaman hias primadona ini ?

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close