BogorianNews

Tebar Sembako Jokowi untuk Warga 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor, Kemensos Janjikan BST Bagi 7.222 Warga Lainnya

loading...

BRO. Presiden Jokowi melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menjanjikan bantuan sosial tunai (BST) bagi 7.222 warga Kabupaten Bogor terdampak Corona Virus Disease (Covid-19). Pasalnya, bantuan tersebut diperuntukan bagi warga di luar tujuh kecamatan penerima Bantuan Presiden (Banpres) berupa sembako yang telah dibagikan, Rabu (13/05/2020) lalu.

Hal tersebut diutarakan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazarudin saat menyalurkan  70.224 sembako bagi masyarakat di tujuh kecamatan di Kabupaten Bogor kepada Bupati Bogor Ade Yasin di Kelurahan Pakansari, Cibinong.

Ia menyebutkan, bantuan sembako tersebut merupakan bantuan dari Presiden RI yang serentak dibagikan untuk masyarakat di sejumlah daerah yakni DKI Jakarta, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Di luar daerah yang disebutkan, akan ada bantuan sosial tunai (BST) dengan indeks nominalnya sebesar Rp600.000 selama tiga bulan. Bantuan hari ini ada 70.000 paket bantuan sembako yang kami berikan untuk masyarakat di tujuh kecamatan Kabupaten Bogor. Sedangkan untuk 7.222 masyarakat di luar tujuh kecamatan itu bantuan akan kami berikan dalam bentuk uang tunai,” ungkapnya.

Menurut dia, terkait data penerima dari Pemkab Bogor dinilai sangat baik dan terupdate. Sehingga memudahkan pemerintah pusat dalam mencairkan bantuan. “Pendataan yang dilakukan Kabupaten Bogor cukup bagus, sangat memudahkan kami untuk langsung mencairkan. Karena untuk pendataan kami serahkan langsung ke masing-masing Pemerintah Daerah,” tegasnya.

Pepen melanjutkan, untuk penyaluran bantuan akan disalurkan oleh yang ditunjuk dimasing-masing wilayah untuk menyampaikan langsung ke KPM. Itu dilakukan untuk mencegah adanya pengumpulan orang, dalam rangka menjaga social distancing didampingi dan dimonitor langsung oleh para aparatur RT dan RW masing-masing.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close