BogorianNewsPolitika

Tim Pengamanan Pilkades Cibeber II, Leuwiliang Sepakat Tindak Tegas Pelaku Politik Uang dan Serangan Fajar

Sabtu Ini Hari Tenang, Panitia Pilkades Cibeber II Leuwiliang, Lakukan Partoli & Sweeping Gambar Calon Kades

loading...

BRO. Pesta Demokrasi Pilkades serentak, di 88 desa,34 Kecamatan se Kabupaten Bogor,tinggal sehari lagi. Hari ini Sabtu (19/12), adalah tahapan memasuki Hari Tenang.

Berbagai persiapan akhir pun dilakukan Panitia Pilkades . Seperti kecamatan leuwiliang, tengah melakukan rapat pengawasan dan kesiapan pemungutan suara Pilkades serentak 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Camat Leuwiliang, H DASWARA SULANJANA SH, Selaku Ketua Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan.

Pada pesta demokrasi Pilkades serentak 2020, dari sebelas desa di kecamatan leuwiliang, Hanya Desa cibeber 2 yang menggelar Pilkades serentak 2020, pada Ahad (20/12)besok, sehingga pengawasan semua tertuju dalam pelaksanaan Pilkades Cibeber dua

“Sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), sudah dilakaukan rapid test. Hanya satu orang anggota KPPS yang dinyatakan reaktif dan segera dipersiapakan penggantinya. hari ini (red.Sabtu) dilakukan pengecekan kesiapan di setiap TPS termasuk pengecekan penyediaan alat yang berkaitan dengan protokol kesehatan,”jelas Sekertaris panitia Pilkades tingkat kecamatan Iwan Darmawan kepada bogornetwork.com (19/12).

Baca Juga ;Bupati Ade Yasin Ingatkan ; Pelaksanaan Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes dan Hindari Kerumunan

Sementara wakil ketua Pilkades desa Cibeber dua, Aos Solah menuturkan H-1 dirinya akan melakukan pengawalan langsung distribusi logistik dan cek persiapan TPS . Sedangkan panitia lainnya melakukan patroli dan melakukan sweeping gambar atau alat peraga kampanye.

“Pilkades Cibeber dua, harus bersih dari politik uang. Bahkan panitia, babinsa dan babinkamtibmas akan menindakan tegas bagi siapapun yg didapati melakukan politik uang dan serangan fajar,”tegasnya

Inilah 5 Calon Kades yang memperebutkan kursi Kepala Desa Cibeber II Leuwiliang pada Pesta Demokrasi Pilkades Serentak ,Minggu (20/12) Besok. Foto ; Dok-SiBro

Sebagaimana diketahui , pada ketentuan Permendagri nomor 72 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades, dan peraturan bupati Bogor nomor 69 tahun 2020 tentang peraturan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid 19.

“Jadi, panitia penyelenggara Pilkades, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat,setiap pemilih yang datang ke TPS wajib memakai masker,cek suhu,mencuci tangan,menggunakan handsanitaizer dan menjaga jarak serta memastikan tidak terjadi kerumunan,”pungkasnya

Sebagai informasi, Calon Kades pada Pilkades Cibeber II Kecamatan Leuwiliang Bogor Barat, ada 5 calon kades yang bakalĀ  memperebutkan kursi Kepala Desa Cibeber II Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close