BogorianNews

Tim Pramuka Peduli Kabupaten Bogor Sigap Bantu Korban Bencana Alam di Pamijahan

loading...

BRO. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Senin sore (21/9/2020) telah menyebabkan musibah bencana di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bogor. Misalnya di Kampung Cipatat 02 Rt 002/004 dan Kp. Muara ujung Desa Cibunian kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Adanya musibah alam tersebut langsung mendapat respon cepat dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor. Mereka langsung bergerak ke lokasi bencana yang terletak daerah pelosok Kabupaten Bogor itu untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

“Iya, setelah mendapat informasi adanya banjir bandang dan longsor di Pamijahan, tim pramuka peduli langsung bergerak menuju TKP,” kata Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridallah saat dihubungi pewarta, Selasa (22/9/2020).

Menurut Agus, Tim Pramuka bergerak untuk ikut menangani musibah yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, pramuka peduli selalu sigap, siap turun kapanpun ketika ada bencana. Saat ini tim kami masih di lokasi,” ucap dia.

Adapun Andalan Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor Herry Purwanto mengatakan, bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kp. Cipatat 02 Rt 002/004 dan Kp. Muara ujung Desa Cibunian kecamatan Pamijahan disebabkan hujan deras.

“Dari informasi yang kami terima, hujan deras ada Korban terdampak 6 rumah dan 7 KK untuk saat ini mengungsi dirumah tetangga dan saudara terdekat,” kata Herry.

Ia menambahkan, akibat hujan deras telah mengakibatkan terputusnya jalan menuju perkampungan warga dan mengakibatkan longsoran serta lumpur masuk kedalam rumah, pembersihan dan assessment yang dilanjutkan pada Selasa ini.

“Giat Pembersihan rumah terdampak akan dilaksanakan pagi ini bersama team BPBD dan relawan lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close