BisnisBogorianNews

Tingkatkan Promosi Produk, Dinas Koperasi UKM Dagin Kota Bogor, Latih Pelaku IKM Gunakan Aplikasi Canva

BRO. KOTA BOGOR – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian ( Dinkukmdagin) Kota Bogor, Jawa Barat, terus melakukan upaya meningkatkan promosi Industri Kecil Menengah ( IKM) dengan mengenalkan dan melatih para pelaku IKM pada sebuah aplikasi Canva yang dapat menggambarkan brand/produk agar dapat menarik perhatian konsumen.

Pelatihan aplikasi Canva untuk promosi produk IKM 2022 yang diselenggarakan di kantor Dinkukmdagin Kota Bogor, Selasa siang ( 13/12/2022) ini diikuti oleh 30 orang yang merupakan pelaku IKM dari berbagai bidang yang terpilih dan mampu berkomitmen dalam melakukan pemasaran dan promosi melalui media online.

Sementara itu, pelatihan yang dibuka langsung Kepala Bidang Promija Dinkukmdagin Kota Bogor, Ayip Syamsul Muarip, ini juga bekerjasama dengan fasilitator e – Commerce Kota Bogor, ini juga merupakan sebuah langkah komprehensif dalam memberikan gambaran teknis yang jelas tentang aplikasi Canva sebagai sarana dalam meningkatkan nilai produk atau brand yang dimiliki pelaku IKM Kota Bogor.

Pelaku IKM dilatih gunakan sebuah aplikasi Canva oleh Dikukmdagin Kota Bogor. Selasa (13/12)Foto : dok Dikukmdagin Kota Bogor.

Baca Juga    : RS Sentosa Kemang Bogor, Kembali Raih Akreditasi Bintang Lima Dari Kemenkes RI

” Melalui Pelatihan promosi dengan menggunakan aplikasi Canva ini, diharapkan para pelaku IKM dapat memberikan informasi yang jelas terkait produk yang ditawarkan, ” ujar Ayip.

Disamping itu, Ayip yang didampingi analis perdagangan ahli muda, Rachmat H.A Asir, juga menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya Dinkukmdagin Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas promosi produk atau brand yang dimiliki pelaku IKM.

Baca Juga   :Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian Korban Hilang Gempa Cianjur

“Peningkatan nilai promosi produk harus dimiliki para pelaku IKM, dengan adanya kecanggihan teknologi dan aplikasi pendukung pemasaran menjadi fokus kami dalam membantu pelaku IKM untuk terus maju dan berkembang,”pungkas Ayip kepada bogornetwork.com, Rabu (14/12)

Penulis  : Y. Irawan

Editor     : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close