BogorianNews

Tragis, Sang Bocah Tewas Kesetrum di Tiang PJU Kota Bogor

Suara Warga : Ini Sangat Membahayakan Warga, Kami Minta Dishub Kota Bogor harus bertanggung Jawab dan Mengontrol PJU yang Berada di Lingkungan Warga.

BRO. KOTA BOGOR – Kegembiraan bermain bola para bocah, di tengah guyuran hujan siang itu berubah menjadi duka. Seorang bocah lelaki berinisial SOF (10), yang tengah bermain bola, tiba-tiba, tergeletak setelah dirinya kesetrum aliran listrik pada tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di parkiran TPU Blender, Kebon Pedes ,Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu siang (13/7/2022).

Karuan saja, bocah-bocah lainnya pun mulai panik ketika melihat tubuh korban terbujur kaku. Tak lama kemudian warga setempat berdatangan dan memastikan korban dinyatakan meninggal dunia.

Begini ceritanya. Pengakuan beberapa rekan korban yang saat itu usai  bermain bola, korban berusaha mengambil bola. Namun naas bagi korban, salah satu telapak tangan korban menempel pada tiang listrik yang ternyata bermuatan aliran listrik. Tiba-tiba korban langsung terjatuh dan terbujur kaku.”Dia mau ngambil bola, trus tangannya megang tiang listrik dan langsung jatuh,” ujar rekan korban. Hal itu juga dibenarkan kapolsek Tanah Sareal, Kompol Surya ketika ditemui di lokasi kejadian, Rabu (13/7).

Jajaran Polsek Tanah Sareal  bersama aparat kelurahan Kebon Pedes ,Kota Bogor melakukan olah TKP, di Parkiran TPU Blender Bogor, Rabu (13/7). Foto : SiBro

Saat ditemukan, jelas Kompol Surya, korban dalam posisi tertelengkup dan tidak mengenakan baju hanya bercelana pendek.

“Korban hendak mengambil bola dan tangannya memegang tiang listrik yang ternyata ada strumnya, dan korban dinyatakan telah meninggal dunia di TKP” jelas kompol Surya.

Selanjutnya korban di evakuasi dan di bawa kerumah duka di RT 1 kebon Pedes Tanah Sareal Kota bogor kemudian dimakamkan di TPU Blender Kebon Pedes kota Bogor.

“Pihak keluarga korban tidak berkenan untuk dilakukan Otopsi,”katanya.

Atas kejadian tiang listrik (PJU) maut itu, pihak Kepolisian segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bogor terkait pengawasan dan pemeliharaan PJU di Kota Bogor.

” Kita segera koordinasi sebagai tindak lanjut peristiwa itu agar kejadian ini tidak terulang lagi,”pungkas Surya.

Sementara warga setempat meminta Dishub kota Bogor bertanggung jawab dan melakukan pengawasan terhadap tiang-tiang listrik PJU yang selama ini tidak pernah dikontrol terutama keberadaan tiang PJU yang berada di lingkungan pemukiman warga.

“Ini sangat membahayakan bagi warga terutama anak-anak. Apalagi akhir-akhir ini sering diguyur hujan. kita tidak ingin ada lagi yang menjadi korban kesetrum aliran listrik pada tiang PJU,” Pinta warga di sana.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close