BisnisBogorianNews

Traveloka Resmikan Traveloka Campus, Kantor Pusat Baru di BSD Green Office Park, BSD City

loading...

Membawa konsep perkantoran yang unik, perusahaan yang telah melebarkan sayap ke enam negara di Asia Tenggara dan Australia ini mengadopsi konsep ‘kampus’ guna menciptakan suasana kerja yang lebih terbuka, kolaboratif, dan inovatif.

● Kehadiran Traveloka sebagai perusahaan teknologi yang secara konsisten menghadirkan beragam inovasi di BSD Green Office Park semakin memperkuat posisi BSD City, kota mandiri terbesar milik Sinar Mas Land, sebagai smart city yang terintegrasi.

BRO. Traveloka sebuah perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara, hari ini, Jum’at (18/3),  resmi memperkenalkan kantor pusat barunya, Traveloka Campus, bertempat di BSD Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang.

Pemilihan gedung kantor baru tersebut sejalan dengan upaya perusahaan dalam mengadaptasi gaya hidup green living, mengingat gedung Traveloka Campus telah meraih Gold Winner dalam FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 dan menerima sertifikasi Gold dari Green Building Council Indonesia.

Traveloka Campus berada di kawasan BSD Green Office Park (GOP), kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang meraih Green Mark District dari lembaga internasional Building and Construction Authority (BCA) Singapura.

Adapun acara peresmian ditandai dengan pembukaan logo Traveloka Campus serta dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Acara peresmian ditandai dengan pembukaan logo Traveloka Campus serta dihadiri oleh Menkominfo, Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Foto : Dok Sinar Mas Land/SiBro.

Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ) Republik Indonesia, Johnny G Plate dalam sambutannya berharap keberadaan Traveloka di BSD City mendorong kemajuan ekonomi digital di Tanah Air dengan asimilasi yang baik antara sektor properti dan teknologi.

Menurut Johnny G Plate, kita tidak dapat pungkiri bahwa kemajuan teknologi suatu negara tak terlepas dari peran penting berbagai pemangku kepentingan. Dengan demikian, Seluruh sektor diharapkan dapat berkolaborasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi terkini.

“Banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia saat ini, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah, sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ke depan, Menteri Johnny G Plate meyakini masyarakat akan semakin ramah dengan digital, termasuk di sektor pariwisata.

Sementara, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah cara orang berwisata atau bepergian, dan penggunaan teknologi digital menjadi sangat krusial.

Angela Tanoesoedibjo juga meyakini dengan pemanfaatan teknologi digital, wisatawan dengan sangat mudah melakukan pemesanan kamar hotel melalui aplikasi, memesan tiket atraksi ataupun tiket masuk destinasi wisata, hingga pembayaran pun dengan mudah dilakukan melalui smartphone sehingga meminimalisir adanya saling bersentuhan.

“Adanya perubahan perilaku masyarakat saat ini, maka kehadiran inovasi-inovasi baru, terutama di bidang perjalanan dan pariwisata, akan menjadi angin segar bagi masyarakat,”ungkapnya

Angela berharap, peresmian Traveloka Campus yang berada di Digital Hub ini, dapat mendorong Traveloka untuk menghasilkan lebih banyak inovasi dan berkontribusi terhadap percepatan pemulihan sektor pariwisata tanah air.

Albert, Co-founder Traveloka, mengungkapkan bahwa keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka.

“Sebagai perusahaan teknologi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif, penting bagi kami untuk memiliki atmosfer kantor yang mendukung produktivitas dan kreativitas,” kata Albert

Menurutnya, Hal ini yang menjadi landasan kami mendirikan Traveloka Campus sebagai pusat operasional dan wadah untuk melahirkan inovasi baru yang relevan dengan perkembangan terkini.

Albert juga mengaku optimis bahwa inovasi lahir dari kolaborasi yang baik dengan para pemangku kepentingan.

Dalam kesempatan itu. Co-founder Traveloka, Albert menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah, para mitra, dan pengguna kepada Traveloka hingga saat ini sehingga Traveloka terus berkembang dan melahirkan berbagai terobosan inovasi teknologi.

“Kami juga mengapresiasi sambutan hangat dari Sinar Mas Land atas kedatangan kantor kami di BSD Green Office Park,” kata Albert dengan bangga.

Menanggapi hal itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja menyambut gembira kedatangan Traveloka di BSD City dan siap membantu perusahaan tersebut agar semakin berkembang.

Menurutnya, kedekatan lokasi kantor Traveloka dengan perusahaan-perusahaan digital lain dapat membuahkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Dikatakan Michael, pihaknya memang bertujuan menjadikan kawasan Digital Hub BSD City seperti Silicon Valley yang mengumpulkan berbagai perusahaan teknologi untuk berkreasi bersama.

“Semoga perusahaan perjalanan online Traveloka dapat memperoleh manfaat yang besar dengan kehadiran di BSD City, baik dalam pemenuhan talenta digital maupun pengembangan teknologi, sehingga dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata dan memajukan ekonomi bangsa,”pungkasnya.

Sinar Mas Land telah memulai transformasi kota mandiri terbesarnya, BSD City, menjadi smart city. Sinar Mas Land juga mengembangkan Digital Hub di area BSD City.

Digital Hub merupakan area seluas 26 hektare yang didedikasikan untuk perusahaan rintisan, komunitas, lembaga pendidikan, serta perusahaan multinasional yang berfokus pada industri digital dan teknologi.

Seiring dengan perkembangannya, Digital Hub menjadi rumah bagi pusat pengembangan inovasi bagi beberapa perusahaan global.

Selain Traveloka, di kawasan ini terdapat juga perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam teknologi digital, seperti Amazon Web Services (AWS) Academy yang bergabung pada Maret 2020, Unilever, Grab, dan NTT.

Ada pula institusi pendidikan digital seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan Digital Industry School, dan Creative Nest.

Selain itu, ekosistem BSD City juga akan diperkaya dengan Monash University sebagai universitas luar negeri pertama di Indonesia pada Oktober 2021.

Sumber : Media Relation Sinar Mas Land
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close