Bogorian

UPDATE : Ada 170 Kasus di Kabupaten Bogor, Gunung Putri dan Cileungsi Tertinggi Positif Covid-19

loading...

BRO. Kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bogor terus bertambah. Berdasarkan data monitoring harian hingga Sabtu (16/05/2020) pukul 20.00 WIB, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 170 kasus.

Dengan peta sebaran zona merah (ditemukan kasus positif Covid-19) sebanyak 20 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Dua kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor bagian Timur yakni Gunung Putri dan Cileungsi jumlah kasus positif Covid-19 cukup tinggi.

Data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, di Gunung Putri ada 31 kasus dan Cileungsi 25 kasus positif. Bahkan di dua kecamatan tersebut hampir setiap hari ditemukan kasus baru positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Soffiah menyebutkan perkembangan data terbaru ada penambahan di semua kategori atau status kasus.

“Hari ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor bertambah dua orang,
masing-masing berasal wilayah Bogor Timur yakni laki-laki, 52 tahun asal Kecamatan Cileungsi dan perempuan, 33 tahun asal Citeureup,” kata Syarifah dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (16/05/2020).

Selain itu, hari ini juga ada 3 kasus dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebagian besar dari wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat yakni laki-laki, 38 tahun, Kecamatan Cigudeg, laki-laki, 58 tahun, Kecamatan Ciampea dan
perempuan, 74 tahun, Kecamatan Tajurhalang.

Dengan demikian total kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor untuk kategori status terkonfirmasi positif sebanyak 170 orang dengan rincian positif aktif atau masih dalam perawatan rumah sakit (RS) 133 orang, sembuh 26 orang dan meninggal 11 orang.

“Sedangkan untuk total kasus dengan status PDP hingga hari ini berjumlah 1370 orang terdiri dari selesai 840 orang, masih dalam pengawasan 460 orang dan meninggal dunia 70 orang,” katanya.

Ia juga menyebutkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 1476 orang dengan rincian 1214 selesai dan masih dalam pemantauan 262 orang.

“Dengan masih adanya penambahan kasus, kami menghimbau untuk menghindari mudik ke zona merah, meskipun dalam satu Kabupaten. Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close