BogorianNews

UPDATE: Bertambah Lagi, Kasus Covid-19 dari Klaster Cileungsi di Kabupaten Bogor Jadi 10 Orang

loading...

BRO. Pemkab Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor kembali mengumumkan penambahan 5 kasus baru pasien terkonfirmasi positif, Minggu (31/05/2020). Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bogor berjumlah 203 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menjelaskan penambahan tersebut berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 hingga pukul 19.00 WIB, Minggu (31/05/2020).

Baca Juga: UPDATE: Klaster Pasar Cileungsi Sumbang Kasus Positif Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Bogor

“Hari ini ada penambahan 5 kasus baru dengan status pasien terkonfirmasi positif. Bahkan ada penambahan meninggal dunia masing-masing 1 orang dari terkonfirmasi positif dan pasien dalam pengawasan (PDP),” ujarnya dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (31/05/2020) malam.

Tak hanya itu, hari ini juga pasien sembuh dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Sehingga total pasien sembuh dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 49 kasus, meninggal 15 kasus dan masih dalam perawatan atau positif aktif 137 kasus.

“Terkait peta sebaran hari ini juga ada penambahan dua kecamatan baru dengan kasus positif yaitu Klapanunggal dan Ciseeng, masing-masing 1 kasus,” jelasnya.

Adapun data 5 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hari ini yakni laki-laki, 21 tahun asal Ciseeng; laki-laki, 48 tahun asal Klapanunggal; perempuan, 48 tahun asal Cileungsi; perempuan, 20 tahun asal Cileungsi dan bayi perempuan berusia 1,5 tahun asal Cileungsi.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Pedagang Daging Pasar Cileungsi Sempat Tularkan Covid-19 ke Dua Anggota Keluarganya

“1 kasus pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia adalah perempuan, 56 tahun asal Cileungsi. Sedangkan 1 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh adalah laki-laki, 45 tahun asal Bojonggede,” katanya.

Ia juga menjelaskan perkembangan kasus dengan klaster Pasar Cileungsi hingga saat ini pihaknya sudah melakukan tracing atau penelusuran dan pelacakan serta sterilisasi. “Hasil tracking tim survailan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, jumlah kasus klaster Cileungsi yang positif Covid-19 saat ini sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kasus dengan status PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini total berjumlah 1578 orang, terdiri dari 1113 orang selesai, masih dalam pengawasan 376 orang dan meninggal dunia 98 orang.

“Untuk kasus dengan kategori status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini total berjumlah 1578 orang, selesai 1301 orang dan masih dalam pemantauan 277 orang,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close