BogorianNewsPolitika

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardhana : Musrembang Menjadi Pintu Gerbang Pemulihan Ekonomi & Pembangunan SDM

loading...

BRO. Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Bogor 2023 tingkat kelurahan, selalu membahas pembangunan fisik saja. Padahal Musrembang bisa menjadi pintu gerbang masuknya pengajuan pengembangan Sumber Daya Manusia dan kebangkitan ekonomi wilayah.

“Saya berharap, Musrenbang ini tidak hanya bicara infrastruktur saja, tetapi bagaimana kita meningkatkan kualitas SDM dan ekonomi serta pemuda,”ungkap Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana saat menghadiri Musrenbang Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (12/12).

Menurut Eka, selama ini pengajuan atau aspirasi yang masuk dari masyarakat dan LSM selama pelaksanaan Musrenbang selalu pembangunan fisik. Padahal Pengembangan SDM dan pemulihan ekonomi sejalan dengan visi dan misi DPRD Kota Bogor periode 2019 – 2024.

Baca Juga   : Wali Kota Bima Arya Marah, Ancam Blacklist Kontraktor Proyek Jalur Sepeda Jalan Sudirman

“Itu bisa terlihat adanya program prioritas yang ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat, seperti peningkatan SDM posyandu, insentif guru ngaji, penebusan ijazah dan anggaran pemulihan ekonomi,”ujarnya

Secara prinsip, Eka mengaku DPRD Kota Bogor sekarang agak berbeda. Dirinya bersama anggota lainnya berkeinginan pembangunan infrastruktur bersinergi dengan pembangunan sumber daya manusia dan harus sejalan.

“Jangan sampai jalan-jalannya (infrastruktur )bagus, tapi banyak warga yang kekurangan pangan dan ekonominya rendah,”pungkasnya.(Adv/Humpropub)

Edditor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close