BogorianKomunitasNews

Wartawan PWI Kota Bogor Siaga Covid-19

loading...

BRO. Tim Satgas Covid-19 PWI Kota Bogor secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan,  di sekretariat dan   ruangan kerja wartawan termasuk Area Masjid An- Naba , PWI Kota Bogor, Jum’at (25/6)

Penyemprotan ini , dilakukan secara cara mandiri sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan PWI Kota Bogor.

Seperti diketahui, di Kota Bogor dalam sepekan ini terjadi lonjakan angka kasus positif Covid-19. Bahkan lonjakannya mencapai tiga kali lipat.

Kondisi ini dinilai, Satgas Covid-19 Kota Bogor semakin genting dan harus dilakukan langkah yg tepat agar kasus Covid-19 di kota Bogor tidak semakin parah.

” Kegiatan tersebut sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi insan pers dan keluarga besar wartawan Kota Bogor,” ungkap wartawan senior Azwar Lazuardy,  di sela sela kegiatan penyemprotan dilingkungan PWI Kota Bogor Jalan Kesehatan 4 Kota Bogor, Jum’at (25/6)

Masjid An Naba PWI Kota
Masjid An Naba Pwi Kota Bogor juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan cegah penyebaran Covid-19.Jum’at (25/6).Foto : dok.SiBro.

Selain itu, Azwar juga menilai bahwa kerja Wartawan sangat rentan terhadap penularan Covid-19, karena menurutnya Wartawan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi terkait wabah Corona.

“Mereka ( wartawan) itu sama halnya dengan tenaga kesehatan, untuk itu setiap wartawan yang meliput di garis depan, harus menerapkan protokol kesehatan 5M meskipun mereka rata rata sudah di vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Volunteer Siaga Covid-19, Ifan Jafar Sidik, mengatakan  kegiatannya ini merupakan inisiasi secara mandiri yang dilakukan PWI Kota Bogor, dan mendapat perhatian penuh ketua dan Pengurus termasuk anggota PWI Kota Bogor.

” Saya selalu teringat dengan moto juang kami ditengah pandemi, yakni Biarlah Kami yang menginformasikan berita, dan kalian tetap dirumah,” kenangnya.

Penulis.  : Iduy.YD
Editor.     : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close