IndeksBisnisBogorian

Ditarget Pertengahan Tahun Depan Selesai, Pembangunan Tol Bocimi Seksi 2 Sudah Hampir 60 Persen

loading...

BRO. Proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2 Cigombong, Kabupaten Bogor-Cibadak, Sukabumi progres kontruksinya sudah hampir 60% atau sekitar 58,58% per Kamis (3/9/2020). Diperkirakan jalan bebas hambatan itu rampung pertengahan tahun depan dan sudah bisa beroperasi.

Kabar terbaru terkait perkembanganan pembangunan jalan yang sangat dinanti-nanti warga Bogor dan Sukbumi itu diketahui dari instagram Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dengan nama akun @bpjt_info pada Kamis (3/9/2020).

“Proyek pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombog-Cibadak saat ini progres konstruksinya telah mencapai 58,58%. Ditargetkan rencana pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi 2 selesai konstruksinya pada pertengahan 2021.” tulas admin @bpjt_info.

Baca Juga: Operasi Pekat PSBB, Satpol PP Bogor Amankan Sejumlah Terapis dan Ribuan Botol Miras

Admin akun instagram @bpjt_info juga menyebutkan, jalan Tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 Km terdiri dari 4 seksi, yairu Seksi 1 Ciawi-Gombog (15,35 Km) yang sudah beroperasi pada Desember 2018. Kemudian Seksi 2 Cigombong-Cibadak (11,90 Km), Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 Km), dan Seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 Km). (Baca juga; Tarif Tol Dinilai Mahal, Jalan Raya Reguler Ciawi-Sukabumi Kembali Macet)

“Jalan Tol Bocimi Seksi 2 dibangun sebagai upaya dalam mendukung kelancaran akses konektivitas kendaraan salah satunya mengurai kemacetan yang kerap terjadi sekitar wilayah utara Sukabumi. Selanjutnya, kehadiran pembangunan jalan tol ini sekaligus mendukung pengembangan wilayah Sukabumi, khususnya pada sektor pariwisata,” tulisnya.

Baca Juga: Kejari Bogor Tolak Permohonan Bima Arya Terkait Penangguhan Penahanan 5 Tersangka Korupsi BOS

Seperti diketahui, keberadaan Jalan Tol Bocimi Seksi 2 ini diprediksi dapat memangkas waktu perjalanan dari Bogor menuju wilayah Sukabumi seperti akses menuju ke Pelabuhan Ratu nantinya dapat ditempuh dalam waktu kurang satu jam. Kemudian dari Jakarta ke Pelabuhan Ratu nantinya hanya menempuh waktu 2,5 jam.

“Selain itu,manfaat lain yang dirasakan masyarakat setelah dioperasikan Seksi 1 Jalan Tol Bocimi ruas Ciawi-Cigombong, memangkas waktu perjalanan semakin cepat,” tutupnya.

Penulis: Hari YD
Editor: Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close