FeatureNews

Bima Arya Diperbolehkan Pulang Setelah Hampir Sebulan Jalani Isolasi di RSUD Bogor

BRO, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor setelah menjalani masa perawatan Covid-19 selama 22 hari, Sabtu (11/4/2020).

Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan, Bima Arya telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan.

Meski sudah diperbolehkan pulang, sambung Ilham, Bima masih harus melakukan isolasi mandiri dan tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari ke depan sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

“Memang signifikan sekali hasilnya (terus membaik). Isolasi di rumah bisa lebih baik karena lebih rileks sehingga dapat membantu percepatan recovery,” ungkap Ilham.

Ilham menambahkan, Bima sudah tidak perlu mendapat pendamping oleh perawat selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bima juga diwajibkan mengkonsumsi obat yang sudah disiapkan selama di rumah.

“Isolasi mandiri artinya beliau harus berada di kamar khusus, kemudian harus selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan, istirahat cukup, rileks dan makan makanan bergizi tinggi,” sebut Ilham.

Sementara itu, Bima Arya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada perawat dan sejumlah pihak yang membantu pemulihannya selama ini.

Dirinya juga mengaku kondisinya terus stabil dan membaik.

“Alhamdulillah, setelah 22 hari dirawat, hari ini tim dokter RSUD membolehkan saya dan salah satu ASN yang dirawat untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” kata Bima.

Sebelumnya, Bima Arya dinyatakan positif corona setelah Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat mengeluarkan hasil tes kesehatannya pada Kamis (19/3/2020) sore.

Di hari itu juga, Bima langsung dijemput oleh tim medis rumah sakit untuk dibawa menjalani perawatan di ruang isolasi khusus di RSUD Kota Bogor.

Penulis : M. Ramdhan
Editor : Arie Surbakti

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close