BisnisBogorianaHaloBro/FeatureNews

Yuk Beramal, Hj.Lulu Siapkan Tenda Berkah ‘Makan Gratis’ di Masjid As Sofia Bogor

BRO. KOTA BOGOR – Sebuah tenda berukuran 1 X 1,5 meter persegi yang berada persis di samping Masjid As Sofia , Jalan RE. Martadinata Kota Bogor, siang itu mulai ramai di datangi warga. Mereka terlihat sumringah ketika mengambil sepiring nasi dan beberapa lauk pauk lainnya yang tertata rapi di Tenda Berkah

Pemandangan seperti ini bisa dijumpai setiap hari ketika melintas di Jalan RE. Martadinata Kota Bogor . ‘Makan Gratis’ itulah yang tertulis di Tenda Berkah itu, karuan saja warga yang melintas di  sana memanfaatkannya untuk  makan siang gratis

” Alhamdulillah pak, masih ada yang peduli dengan menyediakan makan gratis, lagian menunya enak dan bervairasi,”ucap Ahmad, Ojol yang sengaja mampir dan menyantap hidangan gratis usai melaksanakan Sholat di Masjid As Sofia Bogor  yang bernuansa seperti Masjid Nabawi

Dia mengaku sudah dua hari ini, makan siang gratis di pinggiran Masjid As Sofia. Bahkan beberapa teman seprofesinya pun datang untuk menyantap Makan gratis yang diinisiasi oleh Hj. Lufthfiah Amir  pemilik Catering ‘Rumah Kacida’ di Bogor, yang peduli menyediakan Makan Gratis bagi warga masyarakat yang melintas di Jalan RE.Martadinata Kota Bogor.

Usai Sholat, Jama’ah Masjid As Sofia Bogor, antri di Tenda Berkah Makan Gratis. foto : dok.Sibro

Tenda ‘Makan Gratis’ itu bukan saja diminati orang dewasa, para pelajar maupun ibu-ibu usai pengajian pun ikut menikmati hidangan makan gratis.

“Pas saya lewat kok banyak yang antri di tenda biru yang bertuliskan Makan Gratis, ya saya bersama teman langsung ikut antri menikmati makan gratis. Enak kok menunya kayak makan dirumah sendiri,”cetus Ilham pelajar dari salah satu SMK Bogor.

Kegiatan sosial saling berbagi ini, sudah digeluti Hj Luthfiah Amir beberapa tahun lalu. Sebelumnya Hj. Lulu panggilan akrabnya hanya membagikan nasi kotak setiap Hari Jum’at disejumlah ruas jalan di sudut Kota Bogor.

Tapi sekarang setelah mendapat ijin dari pihak pengelola Masjid, dirinya sengaja memasang Tenda Berkah ‘Makan Gratis’ berukuran kecil dan beberapa kursi plastik persis berada di samping Masjid As Sofia, di Jalan RE. Martadinata Kota Bogor.

” Ini saya lalukan sebagai rasa peduli untuk berbagi melalui kegiatan sosial sejak beberapa tahun lalu. Alhamdulillah dalam sehari disiapkan tidak kurang 150 porsi nasi bersama lauk pauknya secara variasi. Bahkan setiap Jum’at, kami siapkan menu Nasi kebuli,” ujar hj.Lulu yang ditemui bogornetwork.com di Tenda Berkah’Makan Gratis’, Senin (21/6)

Dia menjelaskan melalui Tenda Berkah ini kegiatan makan gratis ini dilakukannya 5 hari dalam semingggu yakni dari Hari Senin hingga Jum’at.

Masakan dihidangkan prasmanan, silahkan ambil secukupnya. Selain nasi dilengkapi dengan lauk pauk seperti tempe, ikan atau daging maupun telur serta sayur, dan tak ketinggalan ada sambel dan kerupuk yang semakin menggoda selera. Karuan saja, Tenda Berkah Makan Gratis yang dibuka mulai Jam 12 siang itu, ternyata laris manis dan hanya bisa bertahan selama dua jam.

“Banyak yang kesini tapi sudah kehabisan. Hidangan menu yang disajikan setiap harinya bervariasi dan standartlah 4 sehat 5 sempurna,”katanya

Diakhirnya obrolannya, Hj. Lulu juga mengajak warga muslim di Bogor yang ingin menjadi donatur berbagi melalui kegiatan sosial ‘Makan Gratis’, dirinya tak menampik bantuan dari para donatur.

” Donatur bisa menyumbangkan berupa uang atau makanan sudah matang untuk disajikan di tenda Makan Gratis ,”harapnya

Untuk diketahui Masjid As Sofia yang terletak megah di Jalan RE Martadinata Kota Bogor itu merupakan masjid yang dibangun dari wakaf mantan Direktur Utama PT.PLN, Dr. Sofyan Basyir SE, dan sejumlah kegiatan keagamaan pun rutin dilakukan dilingkungan masjid.

” Alhamdulillah ,kami pengurus yayasan mengapresiasi kegiatan sosial ‘Makan Gratis’ di lingkungan Masjid As Sofia, apalagi banyak kegiatan keagamaan dilingkungan masjid, ini sangat membantu sekali,”ucap Ibrahim selaku ketua Yayasan Masjid As Sofia ketika ditemui bogornetwork.com. Senin (12/6).

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button