IndeksBerita UtamaNews

Kecam Aksi Panggung Rhoma Irama, Bupati Bogor Malah Dibully Netizen

loading...

BRO. Bupati Bogor Ade Yasin dibully netizen atau warga net setelah mengupload foto sekaligus mengecam aksi panggung raja dangdut Rhoma Irama yang hadir dalam acara hajatan salah satu tokoh masyarakat di Pamijahan, Bogor, di akun Facebooknya, Minggu (28/06/2020)

Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor itu menyesalkan pihak penyelenggara tetap menggelar acara hiburan dangdut dalam acara hajatan.

Facebook Ade Yasin

“Kabupaten Bogor masih dalam masa PSBB Proporsional hingga 2 Juli 2020. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Bupati No. 35 tahun 2020,” tulis Ade di akun Facebook nya seraya mencantumkan dokumentasi foto manggung Rhoma Irama.

Masih dalam tulisan di akun facebooknya Ade Yasin menyebutkan kegiatan hiburan dangdut hari ini (kemarin, red) di Pamijahan, Bogor tidak dibenarkan. “Karena aturan dilanggar, surat teguran diabaikan dan sama sekali tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Siapapun yang terbukti melanggar harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Tidak pandang bulu,” tegasnya, singkat.

Maksud pernyataan tegas memuat dua foto aksi panggung pelanggaran PSBB Proporsional di wilayahnya menuai pujian, justru malah sebaliknya. Sebagian besar warganet malah ‘membully’ Ade Yasin. Bahkan, bukannya mendukung sikap tegas Bupati, hingga pukul 13.30 WIB, netizen malah menyindir terkait kinerja, infrastruktur hingga masalah bantuan sosial yang semrawut.

Facebook

“Ngomongin tak pandang bulu mah, introspeksi aja Bu, adil ga buat para insan seni dan semua yang terlibat di bidang hiburan. Sementara pasar dan mall sudah buka. Kalau mau nanggung makan keluarga mereka mah gpp mau dilarang 5 taun juga,” komentar warganet pemilik akun Hendrick Ngga Rockenroll.

“Ga usah koar di medsos, buktiin saja sama ibu. Sekarang bukan jamannya koar2 doang, kerja ibunya mana,” tulis SundaKiwari dalam komentar postingan Ade Yasin itu.

Tak hanya itu, banyak juga netizen yang menilai kedatangan Rhoma Irama di panggung tersebut bukanlah konser melainkan hanya menyumbangkan beberapa lagu.

“Konser itu bawa alat musik sendiri, Bu Bupati yang terhormat, pak haji hanya menyumbangkan lagu, lagi pula kalau mau ditegur, ya yang punya hajatnya lah, bila perlu bubarin acaranya, kalau bubarin lewat fb, ya gini jadinya malah dibully. Kan kasihan sekelas Bupati kok malah dibullly. Sekali lagi yang ngisi acara bukan cuma H Rhoma Irama, masih ada puluhan artis lainnya. Lah yang dipositing cuma foto pak haji saja? Apa jangan-jangan ada udang dibalik batu,” nyinyir netizen dengan nama akun Muchlisyine.

Diberitakan sebelumnya, Pedangdut sekaligus musisi Indonesia Rhoma Irama tetap manggung dalam acara hajatan salah satu warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/06/2020).

Rhoma Irama sekalipun hadir dalam kapasitas sebagai tamu undangan, ia tetap menyanyikan beberapa lagu sehingga mengundang keramaian, bahkan turut hadir Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis ibu kota lainnya.

Padahal Kabupaten Bogor masih dalam masa PSBB Proporsional hingga 2 Juli 2020. Menanggapi kabar tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengaku geram dan meminta aparat bertindak tegas.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close