Komunitas

Borac Tebar 100 Bingkisan Lebaran untuk Warga Terdampak Corona di 16 Wilayah

loading...

BRO, Hari Raya Lebaran tinggal menghitung hari, namun pandemi covid-19 belum juga usai. Tidak hanya itu, dampak ekonomi dan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari masih terus berlanjut. Kondisi sulit ini mendorong sekelompok pemuda dalam naungan Bogor Rise Against Corona atau Borac membagikan 100 bingkisan lebaran kepada warga tidak mampu.

Koordinator Program Kado Lebaran Borac Georgian Marcello menjelaskan bahwa Kado Lebaran diberikan agar masyarakat tetap bisa merasakan euforia Hari Kemenangan atau Lebaran. Kado Lebaran yang terdiri Sembako dan makanan minuman bernuansa lebaran seperti sirup dan nastar ini diberikan kepada masyarakat di 16 wilayah seperti Ciampea, Taman Sari, Ciawi, Cileungsi, Gunungputri, Kota Bogor dan wilayah lainnya.

“Kami ingin masyarakat bisa merayakan hari kemenangan. Semoga kado lebaran dari Borac ini bisa membuat masyarakat bahagia seperti lebaran sebelumnya,” kata George yang merupakan Desainpreneur Muda asal Kota Bogor.

Simak Juga : Walau Tak Jadi Anggota DPR, Kepedulian Politikus PDIP Ini Patut Dicontoh

Mengenai pembagian, George menjelaskan bahwa Borac bekerja sama dengan muda-mudi lokal di wilayah masing-masing yang disebut Local Heroes. Konsep Local Heroes dipilih agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik karena local heroes yang tahu persis keadaan tetangga kanan kiri depan belakang di wilayah mereka.

“Untuk pembagian ini kami bekerja sama dengan 16 Local Heroes. Sebelumnya mereka telah melakukan asessment di wilayahnya mengenai siapa saja yang akan menerima bantuan,” tambah George.

Simak Juga : Kisah Kesabaran Ibu Pedagang Nasi Dekat Kampus Unpak Bogor Dapat Berkah Ramadan Saat Pandemi Corona

Para Local Heroes yang ikut serta dalam program Kado Lebaran Borac ini terima kasih atas bantuan Kado Lebaran dari Borac karena ada beberapa tetangganya yang belum merima bantuan dari Pemerintah. Mereka bercerita seperti di Cipaku, Ciampea, Ciawi, Bantarjati, Ciomas dan beberapa tempat lain masih ada yang belum menerima bantuan pemerintah bahkan ada yang salah sasaran.

“Setau saya kalo di wilayah RW 1 Kelurahan Tegalgundil, masih banyak yang belum nerima bantuan dari pemerintah kang. Memang ada beberapa yang sudah dapet tapi, masih sedikit,” kata Eko Local Hero dari Tegalgundil.

Simak Juga : Kisah Kesabaran Ibu Pedagang Nasi Dekat Kampus Unpak Bogor Dapat Berkah Ramadan Saat Pandemi Corona

George menambahkan bahwa selain Kado Lebaran, Borac yang merupakan gerakan kolektif muda Bogor memiliki dua program lainnya yaitu Kupon Buka Puasa dan Menanam Kembali. “Kami juga mengantisipasi kelangkaan pangan dengan program Menanam Kembali yang akan menciptakan 10.000 bibit dan akan kami bagikan ke warga,” kata George.

Pada akhir wawancara, George juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan mengajak kawan-kawan untuk berdonasi. Kemudian info donasi bisa dilihat di akun instagram @borac.19 atau website www.borac-19.com.

Penulis : Robby Firliandoko
Editor  : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close