KomunitasNews

Khaerudin Terpilih Jadi Ketua Komunitas Sepak Bola Bogor Barat

loading...

BRO. Pecinta sepak bola dan tokoh olah raga di Bogor Barat resmi membentuk komunitas sepak bola Bogor barat (KSBB). Terpilih sebagai ketua Drs.khaerudin M.Si, yang sebelumnya selama setahun menjadi inisiator.

Dalam kesempatan itu , khaerudin sebagai ketua terpilih periode 2021-2024 menjelaskan beberapa program KSBB kedepan diantaranya membetuk tim Bogor barat untuk piala Danone tingkat askab dan asprov, membentuk tim suratin Bogor barat untuk tingkat asprov serta membentuk tim suratin U 15 dan U 17 tingkat asprov.

“Terbentuknya KSBB selain sebagai pembinaan juga menjadi wadah tim sepak bola usia dini maupun club sepak bola lainnya di Bobar,” ujarnya.

yang tidak berkesempatan untuk berlaga di ibu kota kab. Bogor melalui pembinaan dan festival sepak bola yang memang sudah dilakukan sejak awal tahun 2020.

Baca Juga :20 Pemain Sepak Bola dari Zona 5 Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Tim Porda

Sementara itu terbentuknya KSBB wilayah Bogor Barat mendapat apresiasi dan dukungan dari tokoh sepak bola kabupaten Bogor,Yudi Agus Soleh.

Menurutnya terbentuknya KSBB suatu terobosan yang luar biasa.Diharapkan adanya KSBB akan mengembalikan persepakbolaan di bogor bagian barat .

“Sejarah sepak bola kabupaten bogor dari awal terbentuknya sepak bola PERSIKABO pada tahun 70 an mayoritas pemain sepak bola berasal dari wilayah Bogor Barat” ujar YAS panggilan Yudi Agus Soleh

Bahkan Yas mengungkapkan pemain Persikabo tahun 70 an yang berasal dari Bogor Barat diantaranya kec. ciampea,kec.cibungbulang ada fahrizal, Nano, Didi, Abubakar, As.gani,yusuf dofi dan mijas bahkan dua angkatan kapten PERSIKABO berasal dari bogor barat Abubakar (70 an) Yusuf Dofi dan Nano Suwarno (80 an)

Baca Juga : Cibinong Bersiap Sambut Piala Dunia U-20 Tahun 2021

“Buat program yg sistimatis dan berkesinambungan agar potensi sepak bola kabupaten Bogor wilayah barat kembali berjaya,” harap Yas.

Yas juga bermimpi ingin mengulang  prestasi gemilang yg diraih talenta bogor barat tahun 2004 , pada tim HAORNAS Jawa Barat merebut juara IV tingkat nasional.

” Sebagian besar pemain tim Haornas berasal dari Bogor Barat,” ujarnya dengan bangga.

Hadir dalam acara pemilihan itu, 21 orang manajer atau pelatih sekolah sepak bola se bogor barat dan perwakilan kordinator olah raga kecamatan (KOK) se Bogor Barat .

Penulis :  Rizky Multri Rayasa
Editior   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close