Komunitas

Sasar Warga Pra Sejahtera Terdampak Covid-19, INTI Tebar 22 Ribu Sembako

loading...

BRO. Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) terus menebar kebaikan dengan sasaran warga pra sejahtera terdampak Corona Virus Disease (Covid-19). Adapun bantuan yang disalurkan itu berupa 22 paket sembako dan beberapa kelengkapan pencegahan Covid-19 lainnya.

Kepala Bidang Sosial CSR INTI Pusat, Serihana menyebutkan penyaluran 22 ribu paket sembako ke seluruh Indonesia itu dilakukan secara bertahap. Diantaranya bantuan untuk warga pra sejahtera yang disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/05/2020).

Baca Juga : Salurkan Bantuan Baznas di Perbatasan Kota Bogor, Bima Arya Ingatkan Bahaya OTG Covid-19

Bahkan bantuan 1000 paket sembako INTI juga sudah disalurkan di Kota Bogor yang di terima langsung Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, berikut dengan bantuan 5 chamber atau bilik desinfektan.

Pembagian 1000 paket sembako INTI juga dilakukan serentak di 15 Pengurus Daerah lainnya di Indonesia sesuai intruksi Ketua Umum INTI.

Baca Juga : 70.224 Warganya Terima Paket Sembako Jokowi, Ade Yasin : Mereka Tak Boleh Menerima Lagi Bantuan Gubernur dan Bupati

“Hingga hari ini ( jumat-red) kami membagikan kurang lebih 15 ribu paket sembako se-indonesia, dan pembagian ini masih berlangsung bahkan target kami sebanyak 22 ribu paket sembako tersalurkan untuk warga prasejahtera terdampak Covid19, di Indonesia,” ujar Serihana.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa bantuan sembako dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa, ini akan segera di salurkan untuk warga prasejahtera yang belum tersentuh bansos lainnya.

Baca Juga : Warga Berharap Dapat Bantuan, Ibu Ini Malah Menolak

“Kami Pemkab Bogor berterimakasih kepada INTI, dan kami akan segera menyalurkan kepada warga kami yang berhak mendapatkan bantuan ini, kami akan meminta kepada RT/ RW untuk membantu menyalurkannya,” ujar Ade.

Sedangkan untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid19 ini, INTI juga telah banyak memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk beberapa rumah sakit rujukan Covid-19. “Dengan harapan Pandemi Ini segera berakhir, dan kehidupan masyarakat dapat kembali normal,” pungkasnya.

Penulis : Y. Irawan
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close