BogorianaNews

Cegah Aksi Tawuran dan Kriminalitas, Polsek Tanah Sareal Bogor Lakukan Patroli Mobile di Titik Rawan

BRO. KOTA BOGOR – Jajaran Polsek Tanah Sareal Kota Bogor, secara berkala melaksanakan giat Patroli Mobile Siaga dengan menempatkan anggota di titik rawan sebagai antisipasi potensi aksi tawuran dan tindak kejahatan di wilayah Tanah Sareal Kota Bogor.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan ini, untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Patroli siaga yang dilakukan anggota, sebagai upaya mencegah terjadinya aksi tawuran dan tindakan kriminal,” jelas Kapolsek Tanah Sareal, Kompol R. Ariani, disela-sela kegiatan patroli mobile di sepanjang Jalan Soleh Iskandar Bogor, Kamis (6/6) malam.

Giat Patroli Mobile Siaga, dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB hingga malam hari. Dalam patroli mobile tersebut, jajaran Polsek Tanah Sareal siaga penuh untuk mengantisipasi kerawanan aksi tawuran dan kejahatan lainnya.

Menurut Kompol R. Ariani, patroli mobile ini merupakan langkah antisipasi atau cara bertindak yang dilakukan jajaran Polsek Tanah Sareal dengan menerjunkan anggota patroli siaga di sejumlah titik rawan, terutama disepanjang Jalan Soleh Iskandar Bogor yang merupakan kawasan bisnis dan perumahan mewah

“Giat Patroli Mobile memungkinkan polisi untuk berkeliling dan memantau situasi secara dinamis, sedangkan penempatan anggota di titik rawan sebagai antisipasi sekaligus memastikan adanya pengawasan langsung di lokasi-lokasi yang sering terjadi tawuran,” jelasnya

Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi wilayah hukum Polsek Tanah Sareal, aman dan terkendali. Tidak ada aksi tawuran atau tindak pidana lainnya yang dilaporkan selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Kami bersyukur situasi Kamtibmas tetap kondusif aman dan terkendali. Adapun giat patroli ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan wilayah,” tambah Kompol R. Ariani.

Sementara kegiatan Patroli mobile ini didukung penuh dan melibatkan sejumlah anggota dari berbagai unit di jajaran Polsek Tanah Sareal, termasuk Kapolsek Tanah Sareal Kompol R. Ariani, Panit Intelkam, Ipda Jayadi, Panit Sabhara, Ipda Maman, serta anggota personel piket dari unit Intelkam, Sabhara, Lantas, Humas dan unit Provost.

“Kolaborasi antar unit ini penting untuk memastikan giat patroli berjalan efektif dan mampu menjangkau seluruh titik rawan dengan optimal,”ujarnya

Melalui giat patroli mobile, Kompol R. Ariani optimis dan berharap bisa menekan aksi tawuran maupun tindak kejahatan lainnya, sekalagus menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Tanah Sareal sehingga terciptanya rasa aman bagi masyarakat.

Kapolsek Tanah Sareal mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada polisi atau pihak berwenang lainnya, jika menemukan potensi aksi tawuran atau tindak kriminal termasuk penyakit masyarakat (pekat) di lingkungan masing-masing.

“Ini penting dilakukan Kerjasama antara polisi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan, termasuk partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan. Jadi, apabila masyarakat melihat ada hal-hal mencurigakan segera laporkan ke Polisi,”pungkas Kompol R. Ariani

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button