News

DPRD Kota Bogor Tetap Melayani Masyarakat

Meski di Tengah Pandemi Corona

Bro-Bogor- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus melayani masyarakat di tengah pandemi corona. Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan bahwa DPRD sudah membatasi dengan sangat ketat mobilisasi ke luar kota dan berpergian dengan pesawat. “Seminggu ke depan kami tidak akan melakukan kunjungan kerja ke luar kota dan akan mengikuti kebijakan Pemerintah Kota bila memang akan menerapkan semu lockdown. Namun kemarin, kami baru saja diskusi bersama Wakil Wali Kota untuk membahas penyusunan anggaran yang memadai terkait penanganan corona,” kata Atang.

Untuk kegiatan internal, akan ada pengaturan waktu kerja dan terus melayani masyarakat. Mengenai upaya antisipasi pencegahan penyebaran, sesuai dengan tupoksi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang sering kali tugas ke luar daerah dan juga menerima tamu maka DPRD sengaja melalukan tes kesehatan untun seluruh Anggota Dewan, Sekretariat Dewan serta instansi yang sering berkegiatan di Gedung Dewan pada Kamis (19/3/2020).

“Harapannya bisa melakukan langkah-langkah preventif apabila ada hal-hal yang perlu diwaspadai sehingga diharapkan DPRD dapat menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dan juga pusat untuk bisa menangani pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.

Mengenai langkah Pemerintah Kota Bogor dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Ketua DPRD mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bogor dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona melalui surat edaran dan instruksi Wali Kota. “Tinggal bagaimana upaya kami memastikan seluruh instruksi dan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik. Seluruh pihak, Pemkot, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan sekolah-sekolah,” tambahnya.

Di Gedung Dewan sendiri, Ketua Dewan menyampaikan bahwa DPRD telah berupaya dengan menyemprotkan disinfektan, menyebarkan pembersih tangan dan pengukuran suhu tubuh kepada siapa pun yang akan masuk ke gedung dewan. “Ini bentuk upaya agar proses pekerjaan anggota dewan terus berjalan dan upaya pencegahan bisa berjalan,” tambahnya.

Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kota Bogor yang juga ikut serta dalam kegiatan cek kesehatan menyampaikan bahwa cek kesehatan untuk awak media merupakan bentuk mengurangi kekhawatiran bagi awak media. Ketua Pokwan DPRD Kota Bogor Herman Indrabudi menyampaikan bahwa pada saat orang-orang melakukan perenggangan sosial, tapi awak media malah mendekat karena harus mencari informasi untuk disebarkan kepada masyarakat. “Saya berharap kepada kawan-kawan media, pada saat mendekat ke wilayah atau pasien yang terjangkit dapat menjaga diri dengan menggunakan alat pelindung diri yang baik,” kata Wartawan yang akrab dipanggil Aldo.

Kemudian, Aldo juga mendorong agar kawan-kawan awak media dapat mengikuti tes selanjutnya dari mulai tes darah dan juga tes SWAB. (Rb)

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button