News

Kawasan Wisata di Puncak Bogor Tetap Dibuka

Cibinong, Bro-Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan tidak akan menutup objek wisata di kawasan Puncak Bogor, meski beberapa kepala daerah telah menutup objek wisata di wilayahnya guna mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

“Jika wisata di kawasan Puncak Bogor kita tutup secara keseluruhan, akan mematikan usaha orang. Masyarakat banyak yang bergerak di bidang wisata, ada pedagang disana dan mereka harus makan,” ungkap Ade Yasin kepada bogornetwork.com atau Si Bro di Cibinong, Bogor, Rabu (18/3/2020).

Menurut Ade, jika pihaknya mengambil kebijakan untuk menutup beberapa objek wisata yang menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Bogor. Maka roda perekonomian akan mati dan dampaknya akan dirasakan masyarakat.

Lebih lanjut, karena jika pihaknya tutup semua, ekonomi akan mati karena ini jangkanya masih panjang. “Kita belum tahu sampai kapan. Kalau saya tutup, saya lock down, sama saja dengan mematikan orang, jadi kita harus pilah-pilah,” papar Ade.

Dijelaskan Ade, artinya wisatawan masih boleh berkunjung untuk wisatawan domestik. Namun, bagi wisatawan asing, pihaknya akan ada pengawasan khusus bagi mereka.

“Upaya kami mencegah penularan covid-19 di kawasan Puncak Bogor dengan cara membatasi kunjungan wisata asing,” tegasnya.

“Saya minta kepala dinas dan besok akan kami rundingkan dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) untuk ada pengawasan khusus bagi orang asing atau orang yang diidndikasikan datang dari negara terpapar covid-19,”tambah Ade.

Penulis : R. Dewantara
Editor : Robby Firliandoko

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button