News

Tahapan Pemilu 2024, PPS Cibeber II Leuwiliang Bogor, Sebar Pantarlih Lakukan Coklit 

Ketua PPS Cibeber II, Aos : Sudah 10 hari Pantarlih laksanakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian), dan 85% Data Hak Pilih Sudah Tercoklit.

BRO. KABUPATEN BOGOR – Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor telah melaksanakan tahapan Pemilu 2024, diawali dengan pengumuman perekrutan Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Pemilih), seleksi administrasi hingga pelantikan dan bimtek yang di laksanakan serentak di masing-masing PPS pada tanggal 12 Februari 2023.

Di Desa Cibeber II Leuwiliang Kabupaten Bogor  terpilih dan telah di lantik 32 Pantarlih yang tersebar di 32 TPS. Dengan Jumlah hak pilih yang akan di coklit sesuai DP4 berjumlah 7487.

Dari jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan setelah di coklit akan bertambah dikarenakan akan ada pemilih baru atau pemilih potensial.

PPS Desa Cibeber II,Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Foto : dok PPS Cibeber II

Ketua PPS Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor  Aos Sulah menuturkan antusias Pantarlih yang ikut mendaftar sangat bagus. Jumlah Calon Pantarlih yang mendaftarkan diri di PPS Cibeber II berjumlah 47 orang, dengan rincian 45 orang lolos seleksi administrasi dan 2 orang tidak lolos seleksi.

Setelah seleksi Administrasi dari 45 orang itu, yang di lantik hanya 32 orang, sisanya PAW Pantarlih. Hingga saat ini , sudah 10 hari Pantarlih melaksanakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian), dan sudah mencapai 85% Data hak pilih sudah tercoklit.

“Harapan kami sebagai PPS, mudah-mudahan Pantarlih desa kami di berikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dan menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku. Sukses Pemilu 2024 di awali dengan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Aos

Penulis  :  Idrus
Editort   :  Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button