BogorianaNews

Warga Bondes Ngopi Bareng Kapolresta Bogor, Aktifkan Ronda Malam

BRO. KOTA BOGOR – Kegiatan Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota Kombes (Pol) Bismo Teguh Prakoso bersama warga masyarakat Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berlangsung penuh keakraban, di Kantor kelurahan setempat, Selasa (25/7).

Sejumlah warga Pondok Rumput dan Bondes yang menghadiri acara Ngopi Bareng itu, silih berganti menyampaikan kritik,saran dan usulan terkait menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti pencegahan tawuran antar warga kampung yang akhir-akhir semakin mengkhawatirkan. Bahkan warga Bondes sepakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan Ronda malam sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing-masing.

Hendris dari RT 03/RW 11, mengusulkan kegiatan ronda malam sekaligus patroli malam perlu digalakan bahkan giat patroli malam bisa memberikan sanksi tegas bagi pelaku yang mengganggu kamtibmas. Hendris juga mengusulkan pembuatan SKCK bagi warga dapat dilakukan di Kelurahan masing-masing termasuk perlu adanya penyuluhan dan sosialisasi hukum secara bertahap disetiap kelurahan.

Warga Bondes Tanah Sareal Kota Bogor Ngopi Bareng Kapolresta Bogor, Selasa (25/7). Foto : Dans

Sementara Relawan Bondes RW 01, menyuarakan Pos Ronda terbaik tingkat Kota Bogor dinilainya belum mendapat pembinaan dan sentuhan perhatian dari pihak Polresta Bogor. Begitu juga menyoal sepeda listrik yang semakin marak, warga berharap bisa ditertibkan dan tetap tidak diperkenankan melintas di jalan raya.

” Kegiatan Ngopi Bareng Kapolresta,  klo bisa dilakukan malam hari dan patroli malam pun bisa langsung mengunjunginya,” usul relawan Bondes RW 01.

Sedangkan Ketua RW 3, lebih menitik beratkan bagaimana melakukan upaya pencegahan tawuran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di pintu rel kereta Bondes dan di TPU Blender yang disinyalir banyak remaja kumpul dan mabuk miras

” Untuk jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, petugas PPK dan Panwaslu Kecamatan Tanah Sareal, senantiasa mensosialisasi terkait DPT dan jadwal kampenye,” pinta ketua RW 03.

Menyikapi usulan dan masukan dari warga Bondes, Kapolresta Bogor Kota ,Kombes (Pol) Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi dan mendukung semangat warga Bondes yang mulai mengaktifkan kembali ‘Ronda Malam’ sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing-masing.

Kapolresta Bogor memberikan helm kepada warga Bondes di acara Ngopi Bareng Kapolresta Bogor, Selasa (25/7). Foto : dans

“Saya apresiasi, mulai malam ini (25/7) kita aktifkan kegiatan ronda malam di setiap wilayah masing-masing,”ujar Kapolresta Bogor

Kegiatan Ronda malam, tentu menjadi atensi jajaran Polresta Bogor Kota. Menurutnya kegiatan ronda malam yang dilakukan warga bisa mengantisipasi titik titik rawan tawuran bahkan bisa saling bertukar informasi terkait jam-jam rawan sehingga dilakukan patroli dari jajaran wilayah dan bersinergi dengan warga masyarakat setempat

“Ronda malam merupakan wujud peduli warga terhadap keamanan diwilayahnya. Jadi ini harus ditumbuhkembangkan dan digalakkan untuk menjaga Kamtibmas di malam hari, di mana orang tengah tertidur pulas sementara sebagian warga melakukan ronda malam. Kita harus apresiasi,” ujar Kombes Bismo

Dalam kesempatan itu Kapolresta Bogor Kombes Bismo kembali mengingat agar warga Kota Bogor juga bisa dengan mudah menyampaikan pengaduan dan keluhan melalui nomor Hot Line yang langsung diterima oleh Kapolresta Bogor Kota , Komisaris Besar (Pol) Bismo Teguh Prakoso selaku penggagas program Polisi Penolong.

Mangga Laporkeun ka Kapolresta melalui nomor Hot Line 0878 100 1000 57,” demikian tulis Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam stikernya

Kegiatan Ngopi Bareng Kapolresta Bogor, selain dihadiri jajaran Polresta Bogor Kota juga dihadiri Camat Tansa, Sahib Khan dan Lurah Kebon Pedes, serta LPM Bondes.

Editor : Adjet

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button