NusarayaNews

13 Juta Pegawai Swasta Bergaji Kurang Rp 5 Juta Bakal Terima Insentif BLT

loading...

BRO. Pemerintah dipastikan akan segera menetapkan kebijakan pemberian insentif bantuan langsung tunai (BLT) bagi karyawan yang bergaji di bawah Rp.5 juta per bulan.

“Untuk merealisasikan kebijakan itu, pemerintah tengah mengidentifikasi penerimanya.Diperkirakan ada 13 juta pekerja yang bakal dapat kucuran dana insentif BLT,” jelas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers, Rabu 5 Agustus 2020.

Menurutnya, untuk merealisasikan kebijakan itu, pemerintah tengah siapkan anggaran untuk bantuan insentif (BLT) bagi pekerja sekitar Rp.31 Triliun. Dengan pos anggaran yang bakal digelontorkan melalui bantuan sosial atau bansos.

Kebijakan ini juga sebagai langkah menjaga daya beli masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bahkan di kuartal II-2020, ekonomi Indonesia tumbuh negatif 5,32 persen secara tahunan.

“Ini langkah akan dilakukan pemerintah untuk memulihkan daya beli masyarakat melalui Bansos dengan total anggaran mencapai Rp.203 triliun, di tahun 2020,” katanya.

Dari anggaran bansos yang dikucurkan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kata Mulyani sudah terealisasi sekitar 59 persen dalam kurun waktu semester I-2020.

“Tidak hanya pemberian insentif, pemerintah akan memperluas cakupan penerima BLT program bansos lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi Bro
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close