BogorianNewsNusarayaPendidikan

450 Penyandang Disabilitas Terima Bea Siswa Dari Kemensos Pada Gebyar Hari Disabilitas Internasional 2021

Anggota DPR RI Diah Pitaloka : Mendukung Terbentuknya Komisi Nasional Disabiltas , Ini Bukti Nyata Pemerintah Lebih Tegas Dalam Perlindungan dan Penghormatan Hak-Hak Penyandang Disabilitas.

loading...

BRO. Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia gelar acara gebyar Inklusif Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, berlangsung meriah di Sentra Kreasi Atensi Ciungwanara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (4 /12).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 yang jatuh pada 3 Desember. Gebyar Inklusif HDI 2021 yang dihelat Kemensos dihadiri kurang lebih 450 warga penyandang disabilitas dari berbagai daerah.

Selain diskusi terbuka, ada pertunjukan kesenian oleh anak-anak disabilitas dari berbagai perkumpulan disabilitas, panti sosial dan sekolah luar biasa di Kabupaten dan Kota Bogor. Kemudian panitia juga memberikan bantuan terhadap penyandang disabilitas.

“Tema diskusi ini ‘Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19’,”jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos RI Harry Hikmat saat membuka acara gebyar Inklusif HDI 2021, di Sentra Kreasi Atensi Ciungwanara, Kabupaten Bogor

salah satu penyandang Disabelitas terima bea siswa dari kemensos. Foto : Irfan.SiBro

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka yang juga menghadiri acara tersebut mengaku, dalam memperingati HDI 2021 pihaknya sangat bahagia apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini. Dengan adanya Komisi Nasional Disabiltas (KND) adalah bukti nyata dari pemerintah yang jelas dan tegas dalam perlindungan dan penghormatan hak-hak penyandang disabilitas.

“Kami menyambut baik dibentuknya KND untuk memperkuat pelayanan dan pengembangan potensi dari masyarakat penyandang disabilitas,” ujar Diah Pitaloka saat ditemui usai gebyar HDI 2021 di Bogor.

Diah Pitaloka juga berkeinginan mewujudkan kota yang humanis untuk masyarakat penyandang difabel. Untuk mewujudkannya dibutuhkan peran dari semua pihak agar para penyandang disabilitas dapat kenyamanan dalam berkehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Dengan demikian, kesetaraan bagi para penyandang disabilitas dapat dirasakan secara nyata oleh semua orang,”pungkasnya

Penulis : Irfan Jaffar
Editor : Azwar lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close