Nusaraya

Anak Kecil Gelayutan di Kabel SUTET

loading...

BRO, Seorang bocah lelaki di Curug, Kabupaten Tangerang, bergelantungan di kabel Saluran Udara Ekstra Tinggi (SUTET) dan membuat gempar warga sekitar. Bahkan menjadi sorotan warga net (Netizen).

Peristiwa itu , sempat membuat kaget PT Perusahan Listrik Negara (PLN).”Atas kejadian itu kami minta maaf dan akan melakukan pengawasan setiap pelaksanaan proyek SUTET,”Tegas Manager PLN Unit Pelayanan Pusat (UPP JISJ 2) Rizki Aftarianto dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Rizki juga mengajak masyarakat, khususnya orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya supaya tidak berada di lokasi proyek SUTET yang betegangan sangat tinggi itu.

Dalam Sebuah video yang menampilkan kejadian seorang anak bergelayut di kabel SUTET setinggi 15 meter di Kecamatan Curug, Kota Tangerang, beredar di media sosial.
Dalam video itu, memperlihatkan seorang anak bergelayut setelah ikut terangkat bersama kabel SUTET yang sedang dipasang.

Sementara kejadian perisitiwa itu sendiri,menurut Kepala Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Kosrudin terjadi pada Kamis (16/4/2020) sore kemarin.
Dikatakannya , Kejadian itu bermula saat bocah yang diketahui bernama Nadin bermain di area proyek pemasangan kabel SUTET.

“Dia (Nadin) enggak tahu kalau kabel itu mau ditarik, anaknya bergelantungan pada saat kabel masih rendah,” kata Kosrudin. Jumat (17/4/2020). Nadin tidak berani melepas genggamannya karena sudah terangkat terlampau tinggi,katanya.

Beruntung, kejadian tersebut tidak membuat nyawa Nadin melayang. Nadin lalu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa apakah ada cedera akibat peristiwa tersebut.

“Anaknya masih sadar, mungkin ada cedera ringan, makanya langsung dibawa ke RS terdekat,” imbuhnya.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close