NusarayaNews

ATM Beras Bisa Salurkan 1000 Warga Per Hari Ditinjau Mentan dan Pangdam III/Siliwangi

loading...

BRO, Menterii Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meninjau penyaluran ATM Beras Gratis di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0621 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (26/4/2020) sore.

ATM Beras yang ada satu-satunya ini rencananya setiap hari bisa menyalurkan 1000 warga berdampak virus Corona, khususnya bagi warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam peninjauan ini Mentan ditemani oleh Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderan TNI Nugroho Budi Wiryanto dan jajarannya.

Mentan mengatakan bahwa ATM Beras dari Kementrian Pertanian ini baru uji coba yang rencananya akan berlangsung selama 2 bulan.

Dikhususkan untuk warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Uji coba ini kita lihat apakah ada yang masih belum tersentuh, atau belum tersentuh dari bantuan-bantuan yang lain,” kata Mentan.

Menurut Mentan, uji coba ATM beras gratis ini masih terbatas dan hanya melibatkan 10 Kodim di seluruh Indonesia.

Satu orang warga yang membutuhkan bisa mendapat 1,5 kg beras dari ATM beras ini yang rencananya akan menyalurkan beras untuk 1.000 warga setiap harinya.

“Kita berharap 1.000 (paket) 1 hari, bisa. Terfasilitasi untuk mendapatkan beras. Diharapkan bisa menyangga apa-apa yang ada di sekitar kita,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Penulis: Redaksi si Bro

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close