Nusaraya

Berkedok Takbir Keliling,12 Remaja Ini Kepergok Bawa Miras dan Clurit

Patroli Kota Depok

loading...

BRO, Guna menjaga situasi Kamtibmas  tetap Kondusif  di  malam takbiran. Kota Depok, sedikitnya  1000  personal   gabungan  dari  Polres  Metro Depok bersama TNI  Kodim 0508/Depok disiagakan melakukan patroli berskala besar . Operasi gabungan ini langsung dipimpin Kapolrestro Depok .Kombes Pol Azis Andriyansah dan Dandim 0508/Depok. Kolonel Agus Isrok Mikroj .

Selain gangguan Kamtibmas,  sasaran  Operasi gabungan Polisi bersama TNI Depok, juga melakukan rasia pelanggar protokol PSBB yang masih diterapkan untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

“Aktivitas  warga di malam takbiran, biasanya meningkat, kita bantu memperlancar  sekaligus mengantisipasi berbagai penyakit masyarakat yang berpotensi mengganggu Kamtibmas Kota Depok,” tegas Kombes Pol Azis Andriyansah, ketika berada  di titik cek point Jalan Layang UI, Beji, Kota Depok, Minggu (24/5/2020) dini hari.

Dalam operasi Tim Gabungan yang menelusuri titik titik rawan gangguan Kamtibmas, seperti Jalan Raya Bogor -Jakarta dan Jalan layang UI.  Selanjutnya Tim dari Raimas Reborn Polres Metro Depok, melanjutkan patroli dan tak jauh dari Koramil Cimanggis, polisi terpaksa memberhentikan sebuah angkot yang ditumpangi belasan remaja dan anak-anak. Bahkan beberapa remaja itu , nekad  berada di atas kap mobil sambil berteriak takbir.

Petugas  gabungan pun , berhasil menyita sebotol Miras dan sebilah Clurit dari bawah Jok angkot. Karena  tidak ada yang mengaku terkait kepemilikan Clurit, akhirnya 12 remaja  bersama  angkot  sewaan terpaksa di gelandang ke Mako Polsek Cimanggis untuk dimintai keterangannya.

” kok mau takbiran keliling , bawa miras  dan  Clurit , ini kan bisa menimbulkan gangguan kamtibmas ,” ujar Kombes Pol Azis,  usai menyaksikan pemeriksaan 12 remaja ,di Mapolsek Cimanggis. Bahkan kepada petugas, sejumlah  remaja itu mengaku patungan menyewa angkot untuk melakukan Takbir keliling .

Usai  diperiksa dan dimintai keterangannya,  belasan remaja itu , diberikan  sanksi sosial  berupa “jalan jongkok”. Namun demikian polisi terus  menyelidiki terkait kepemilikan Clurit dalam angkot.

“Ini sangat memprihatinkan dan bisa mengarah ke tindak kriminal dengan ada ditemukan Clurit  yang sangat berpotensi gangguan Kamtibmas di malam Takbiran,kita  tindak tegas,” ungkapnya

Menurut Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriya, Tim gabungan juga menemukan sejumlah pelanggar PSBB dan terpaksa menyetop belasan sepeda motor  dan memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 salah satunya menggunakan masker, sebagai upaya memutus mata rantai virus Pandemi Covid-19.

Sebelum Operasi Kamtibmas selesai menjelang subuh , di Terminal Jatijajar, Tim Gabungan juga menghentikan minu bus travel ,  yang diketahui membawa 10 orang pemudik tujuan Bandung. Dari keterangan supir travel gelap itu, pemudik dari Bekasi dan Depok dengan ongkos sewa travel sebesar Rp.2,5 juta.

” Jelas  ini menyalahi ijin trayek apalagi minubus travel berplat hitam. Ini juga  melanggar aturan PSBB dilarang mudik, kita akan proses,” pungkas Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis

Penulis    :  Redaksi si Bro
Editor      :  Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close