BogorianNewsNusaraya

BPN Kota Bogor Raih Penghargaan dari KemenPAN RB

loading...

BRO. Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) sebagai Pengelola Pengaduan pelayanan Publik Terbaik Tahun 2020, kategori pengelolaan pelayanan melalui aplikasi pengelolaan pengadaan Simpana.

Penghargaan bergengsi tersebut, diterima langsung oleh Kepala Kantor BPN Kota Bogor Ery Juliana Pasoreh.

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menjelaskan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik.

“Untuk itu, Kementerian PANRB selaku instansi pembina pelayanan publik nasional selalu mendorong kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk terus melakukan percepatan pelayanan publik yang memenuhi harapan masyarakat,” ujar Tjahjo.

Selain itu, kata dia, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Baca Juga :Bima Arya Sebut Kementerian Khusus Jabodetabek Solusi Dua Masalah Besar di Jabodetabekjur

Terobosan ini juga memberi kemudahan bagi publik dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo untuk 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement Of Public Service Innovation 2020.

Sementara Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo akan menyerahkan penghargaan untuk Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19.

Baca Juga :Pemkot Bogor Pemenang Jabar Juara Award 2020

Sedangkan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko dijadwalkan memberi penghargaan bagi Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Kegiatan Penyerahan penghargaan merupakan kolaborasi dengan Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman Republik Indonesia, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, dan Lembaga Mitra Pembangunan USAID.

Penulis :  Rizky Multri Rayasa
Editor    : Azwar Lazuardy

 

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close