Nusaraya

Bus AKAP Belum Dibolehkan Masuk ke Terminal di Dua Kota Ini

loading...

BRO, Seluruh terminal bus di Jabodetabek mulai hari ini (Senin, 8/6/2020) dibolehkan beroperasi kembali. Kecuali terminal bus di Kota Depok dan Kota Tangerang.

Hal ini menyusul berakhirnya perpanjangan larangan mudik Lebaran kemarin, Minggu (7/6/2020). Larangan mudik sedianya berlaku pada 24-31 Mei 2020, namun kemudian diperpanjang hingga 7 Juni 2020.

Hal itu diungkapkan  Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana Pramseti.

“Terminal-terminal bus di Jabodetabek kembali dibuka untuk melayani bus AKAP dan AKDP mulai 8 Juni 2020,” kata Polana melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (8/6/2020) siang.

Menurutnya terdapat 7 terminal bus di Jabodetabek yang kembali melayani perjalanan AKAP, yakni Terminal Baranangsiang (Bogor), Terminal Pondok Cabe (Tangerang Selatan), Terminal Kalideres (Jakarta Barat), Terminal Tanjung Priok (Jakarta Utara), Terminal Pulogebang dan Terminal Kampung Rambutan (Jakarta Timur) serta Terminal Bekasi.

“Namun dari 9 terminal yang melayani bus AKAP, terdapat 2 terminal bus yang tetap belum melayani bus AKAP, yaitu Terminal Jatijajar Depok dan Terminal Poris Plawad Tangerang,” ujarnya..

Oleh karena itu BPTJ memutuskan untuk menunda pelayanan Bus AKAP di kedua terminal tersebut berdasarkan rekomendasi dari pemerintah daerah/gugus tugas di masing-masing wilayah terminal berada yaitu Kota Depok dan Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini Jakarta sudah memasuki fase “PSBB Transisi” sementara wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi tengah memasuki fase “PSBB Proporsional”, istilah yang berbeda dengan maksud yang kurang lebih sama yakni pengurangan pembatasan aktivitas umum.

Sebaran kasus Covid-19 di Jabodetabek diklaim mulai berkurang, namun wilayah-wilayah di provinsi lain, utamanya Jawa Timur sedang menjadi sorotan.

Penulis: Redaksi si Bro

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close