BogorianNewsNusaraya

Diperintah Jokowi Urus Minyak Goreng, Begini Pengakuan Luhut

BRO. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tugas baru yaitu mengurusi masalah minyak goreng.

Tugas baru Luhut itu atas dasar perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dirinya mengaku siap menjalankan tugas barunya untuk mengurusi persoalan tersebut. Luhut yakin, masalah minyak goreng akan segera tuntas. Sebab, selain pasokannya sudah cukup, harga minyak di pasaran kini juga mulai turun.

“Saya hanya melaksanakan perintah saja,” kata Luhut kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Ada beberapa langkah yang disiapkannya untuk mengatasi masalah minyak goreng. Contohnya, pemerintah akan melakukan audit secara besar-besaran kepada seluruh perusahaan kelapa sawit di Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga akan memastikan kantor pusat perusahaan kelapa sawit berada di Indonesia.

“Tidak boleh ada headquarter kelapa sawit yang di luar wilayah Republik Indonesia harus di Indonesia, supaya pajaknya (masuk),”sebutnya.

Luhut mengklaim, pasokan minyak goreng saat ini sudah cukup dan harga di pasaran juga mulai turun. Ke depan, pemerintah akan terus memastikan distribusi minyak goreng berjalan baik.

Bahkan Ia tak mempersoalkan kritik yang ditujukan kepadanya untuk mengurusi soal minyak goreng.

Luhut juga menampik tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya lebih banyak ketimbang menteri-menteri lain di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya hanya membantu saja, sama kerja kita semua sama, tadi Pak Menteri juga kerja keras kok, Pak Menteri Perdagangan. Sama,”pungkas dia.

Penulis : M.Ramdhan
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close