Nusaraya

Dua Wisatawan Asal Lippo Cikarang Tewas Tertimbun Longsor

Curug Ciloseh

loading...

Bro, dua warga Lippo Cikarang tewas tertimbun longsor saat mereka berwisata di Curug Ciloseh yang berlokasi di Kampung Cibeureum RT 002/005, Desa Buanajaya, tepatnya di kaki gunung Sangga Buana.

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, pihaknya menanyakan kepada dua saksi yakni Sudrajat, Kepala Desa (Kades) Buanajaya dan Ujib, warga Cibeureum RT 002/005.

Dari informasi yang diterima, lanjut Adam, pada kemarin (Sabtu, 4/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB diketahui oleh Ujib bahwa korban melalui mesengger minta d jemput karena pohon dan batu pada tumbang kemudian Ujib berangkat menuju lokasi Ciloseh, Kaki Gunung Sangga Buana Kampung Cibeureum RT 002/005, Desa  Buanajaya. Dan setelah sampai d lokasi, Ujib menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon kemudian Uji kembali kerumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala desa (Kades).

“Adapun kegiatan evakuasi akan d laksanakan besok pagi (Minggu, 5/4/2020) dikarenakan lokasi medan yang terjal serta curam,” kata Adam

Lalu Tim Reaksi Cepat (TRC), Minggu (5/4/2020) segera ke lokasi kejadian. Dari evakuasi korban diketahui satu korban tewas diketahui bernama Abdul Rohman, beralamat Lippo Cikarang. “Satu orang lagi diketahui beramal Oman, warga Lippo Cikarang,” ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Sebelumnya TRC melakukan prosedur tetap (protap) sebelum melakukan tugasnya  yakni melaporkan kepada Kapolsek setempat dan mengumpulkan saksi.

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close