Nusaraya

Gegara Kopi, Dua Massa Bentrok Hingga Polsek Bekasi Kota

Bentrokan Massa di Kota Bekasi

loading...

BRO, Dua massa organisasi kemasyarakatan (ormas) Perguruan bela diri terlibat bentrok di Bekasi, Kamis (21/5/2020) malam.

Bentrokan tersebut terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi. Dan merembet sampai ke kantor Polsek Bekasi Kota.

Massa yang jumlahnya ratusan orang itu menggeruduk Mapolsek Bekasi Kota.

Aksi para anggota kelompok bela diri menggeruduk kantor polisi guna memastikan proses hukum akibat bentrok yang terjadi berjalan adil.

Mereka datang berkonvoi kendaraan roda dua, kedatangan mereka ini sempat membuat suasana mencekam sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai hingga ke Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Polsek.

Sesampainya di depan Polsek Bekasi Kota, massa perkumpulan bela diri langsung luber hingga menggangu arus lalu lintas.

Bahkan, sempat terprovokasi ketika melihat pengendara motor diduga mengenakan atribut lawannya.

Pengendara motor tersebut nyaris jadi bulan-bulanan massa yang terprovokasi, beruntung petugas kepolisian yang sudah ramai mengawal aksi massa dapat meredam.

Kepolisan lalu berusaha mengendalikan situasi, massa dari kelompok perguruan tersebut diminta berkumpul di halaman depan kantor Polsek Bekasi Kota.

Mereka kemudian langsung menyuarakan aspirasi mereka kepada pihak kepolisian agar kasus bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai dapat diusut tuntas.

Perwakilan polisi dari Polres Metro Bekasi Kota langsung berusaha menenangkan massa. Mereka secara perlahan diminta untuk membubarkan diri dan dijanjikan kasus ini diusut sesuai hukum yang berlaku.

“Kami minta semua pulang ke rumah masing-masing, kasus ini akan kami selesaikan sesuai hukum yang berlaku,” kata seorang perwakilan polisi yang menghadapi massa.

Beruntung massa dapat dikendalikan, mereka sempat menyajikan yel-yel dan berharap kasus bentrok dapat diselesaikan secara tuntas.

Massa lalu bersedia membubarkan diri dari Polsek Bekasi Kota, kondisi lalu lintas depan kantor polisi tersebut berangsur pulih.

Sebelumnya, dua kubu bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kamis, (21/5/2020).

Bentrokan ini dipicu akibat permasalah sepele, oknum ormas berseragam merah diduga memesan kopi di warung milik salah satu anggota perkumpulan bela diri. Tapi ketika hendak ditagih, keributan terjadi.

Penulis: Redaksi si Bro

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close