BogorianNewsNusaraya

1 Juni Hari Ini , Presiden Joko Widodo Akan Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Ende

BRO. ENDE, NTT – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja. Ia bersama rombongan terbatas meninggalkan Jakarta dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa, (31/5)

Foto : IdPost.co.id/SiBro

Berdasarkan Informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, sejumlah agenda telah menanti Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 1 Juni 2022. Mengawali kegiatan, Presiden dan Ibu Iriana akan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Setelah itu, Presiden akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila. Presiden kemudian akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

Presiden Jokowi dengan berpakaian Adat NTT tengah menyapa warga di Ende-NTT ,Rabu (1/6). Foto : Laily Rachev-Biro Sekretariat Presiden.

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

Presiden kemudian akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima. Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Presiden akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, Presiden juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Pada sore harinya, Presiden akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Presiden akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close