Nusaraya

Karena Ini Pemprov DKI Jakarta Hentikan Sementara Car Free Day

loading...

BRO, Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang biasa dilakukan di sepanjang jalan protokol buat warga berolah raga setiap Minggu, dihentikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejalan dengan secara resmi memperpanjang PSBB masa transisi hingga 27 Agustus 2020.

“Kegiatan car free day kami putuskan ditiadakan,” kata Anies, dalam keterangan resminya melalui PPID DKI Jakarta, Kamis (13/8/2020) malam.

Menurut orang nomor satu di tanah Betawi tersebut, CFD atau HBKB berpotensi kerumunan. “Karena car free day ini berpotensi kerumunan,” tegasnya.

Sebab, lanjut Anies, mengacu data Covid-19 di Jakarta, sebanyak 27.863 kasus positif.

“Jumlah terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 621 kasus baru sehingga total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta menjadi 27.863,” jelas Anies.

Adapun kasus Aktif di DKI Jakarta, atau pasien yang sedang menjalani perawatan di RS maupun isolasi mandiri, kini bertambah 119, sehingga total kasus aktif menjadi 9.044 orang,” ujarnya.

Oleh karena itu berdasarkan data tersebut-lah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak terkait meniadakan acara HBKB.

Penulis: Redaksi si Bro

Editor: Adi Kurniawan

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close