NusarayaNews

Keluarga Habib Bahar Mengadu ke Fadli Zon, Ini Keluhannya

loading...

BRO. Tak hanya santri yang menyaksikan proses penjemputan Habib Bahar bin Smith di Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin, Kampung/Desa Pabuaran, Kemang, Kabupaten Bogor terkesan berlebihan karena melibatkan ratusan personil bersenjata lengkap, pada Selasa (19/05/2020) malam.

Bahkan, istri dan ibu kandung narapidana kasus penganiayaan yang sempat bebas selama tiga hari karena mendapat izin asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM, kemudian ditangkap lagi itu juga sempat menyampaikan suasana penangkapan.

Baca Juga : Jemput Habib Bahar Libatkan Ratusan Personil dan Sniper, Kapolres Bogor : Kita Hanya Mengawal

Fakta tersebut disampaikan mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang sempat menerima pengaduan dari istri dan ibu kandung Habib Bahar melalui akun Twitter-nya. Salah satu persoalan yang diadukan perwakilan keluarga Habib Bahar itu adalah tentang proses penangkapan.

Menurutnya, mereka mengaku kaget saat Ponpes yang juga sebagai kediamannya itu mendadak ramai didatangi ratusan aparat bersenjata lengkap pada Selasa (19/05/2020) dini hari. “Mereka juga kaget penahanan Habib Bahar di pesantren melibatkan ratusan aparat bersenjata lengkap,” kata Fadli melalui akun @fadlizon, Kamis (21/05/2020).

Tak hanya itu, mereka juga mengadu mengenai pemindahan Habib Bahar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada Rabu (20/05/2020) malam tanpa sepengetahuan keluarga.

Baca Juga : Pemindahan Habib Bahar ke Nusakambangan Sarat Kepentingan Politik dan Alat Pengalihan Isu

“Istri dan ibunda Habib Bahar Smith mengonfirmasi bahwa mereka tak diberitahu soal pemindahan ke Nusakambangan,” tulis @fadlizon.

Selain itu, keduanya mengaku dipersulit saat hendak menjenguk Habib Bahar. Mereka harus menunggu berjam-jam sebelum diperbolehkan melihat lelaki kesayangan mereka. “Harus menunggu belasan jam untuk menjenguk di Lapas Gunung Sindur, Bogor,” terang Fadli.

Baca Juga : Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

Terkait hal ini, warganet juga ikut berkomentar. Mereka terbelah antara yang mendukung penahanan dan pemindahan Habib Bahar ke sel baru, dan yang menolak hal tersebut. “Sebenarnya penahanan habib Bahar itu pesan buat kita semua. Diam atau mau seperti beliau,” tulis @arkham1818.

“Sekalian tanya, apakah ibunya kaget waktu dia gebukin anak kecil?” kata @KhoHiWan1. Ada juga warganet yang meminta Fadli Zon untuk mengatasi permasalahan tersebut, seperti yang diungkapkan oleh @KangWahid10 ini. “Bang tolong tindak lanjuti, abang punya akses untuk itu,” katanya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close