BogorianFeatureNewsNusaraya

Klub Besar Liga Inggris, Ramai-ramai Ucapkan Dirgahayu RI

BRO. Beberapa klub besar Liga Inggris mulai dari Manchester City hingga Chelsea turut memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di stadion miliknya serta melalui media sosial masing-masing, Rabu (17/8/2022).

Dilansir dari akun Twitter resmi berbahasa Indonesia Manchester City, klub juara Liga Inggris musim lalu tersebut menampilkan ucapan Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia melalui layar besar di Stadion Etihad, Manchester.

“Stadion Etihad pun turut merayakan dan memberi salam untuk Indonesia,” cuit akun @mancity indo.

Tak hanya di Stadion Etihad, Manchester City juga mengunggah ucapan selamat ulang tahun yang ke-77 untuk Negeri Merah-Putih di laman Instagram resmi mereka. “Dirgahayu Republik Indonesia,” tulis Man City yang ditutup dengan stiker bendera Merah-Putih. “Semoga di Ulang Tahun ke-77 terus maju dan jaya,” imbuhnya.

Chelsea menggunggah gambar ilustrasi beberapa pemain Chelsea yang tengah melakukan perayaan panjat pinang..Foto :@OfficialAFC_ID

Ucapan selamat tersebut disertai dengan foto tiga penggawa mereka, yakni Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Riyad mahrez, yang berpose mengepalkan tangan.

Di belakang mereka terdapat ucapan yang sama seperti di atas dengan bendera Merah-Putih bersanding dengan lambang kubu Manchester Biru. Unggahan tersebut pun mendapat respon yang baik dari netizen Tanah Air.

Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar dengan bendera Merah-Putih sambil mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diberikan oleh tim asuhan Pep Guardiola itu. “Terima kasih Man City,” tulis akun @muh.rif30. “Glory Glory Manchester City,” sahut akun @yamato_sensei23.

Selain itu, ada pula beberapa komentar konyol dan lucu dari netizen Indonesia. Salah satunya adalah menanyakan apakah Erling Haaland ikut lomba makan kerupuk atau tidak.

foto : @OfficialAFC_ID

Selain Manchester City, Liverpool juga turut memberikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia melalui akun Twitter resmi berbahasa Indonesia.

The Reds mencuit dua hal berkaitan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, satu bergambar pemain Belanda Virgil van Dijk serta ucapan Dirgahayu Indonesia yang di belakangnya terdapat sosok kapten Jordan Henderson.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Doa dan harapan terbaik untuk negeri tercinta. Jayalah Indonesia,,” cuit akun @LFCIndonesia

Klub Liga Inggris yang kini tengah dalam performa bagus, Arsenal juga mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan melalui akun resmi berbahasa Indonesia @OfficialAFC_ID. “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA?MERDEKA! #AFCIndonesia l #HUT77RI”

Klub asal London lainnya, Chelsea turut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia: “Dirgahayu Republik Indonesia!”
Chelsea menggunggah gambar ilustrasi beberapa pemain Chelsea yang tengah melakukan perayaan panjat pinang.

Penulis  : Rifki
Editor    : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close