BogorianNewsNusaraya

PT. Krakatau Steel Bantu 100 Tabung Oksigen Atasi Krisis Oksigen Di Sejumlah Rumah Sakit Kota Bogor.

loading...

BRO. Pemerintah Kota Bogor, terus berupaya mencukupi kebutuhan oksigen untuk sejumlah rumah sakit menyusul kondisi darurat Covid-19 di Kota Bogor. Bahkan kebutuhan oksigen untuk rumah sakit pun sudah bisa diatasi , setelah PT. Krakatau Steel Cilegon memberikan bantuan 100 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik.

” Kita prioritaskan untuk Rumah Sakit yang persediaan oksigennya sudah menipis. Dan kita juga pastikan ketersedian oksigen untuk rumah sakit ditengah lonjakan kasus Covid-19 bisa terpenuhi,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya ketika memantau kedatangan oksigen medis di Posko Logistik PPKM Darurat, Jalan Sudirman, Bogor , Selasa (6/7).

Bantuan 100 tabung oksigen itu, langsung diambil oleh Sat Pol PP dab BPBD Kota Bogor ke Cilegon, Senin (5/7) malam.

Petugas Sat Pol PP Kota Bogor menurunkan 100 tabung oksigen batuan dari Pt Krakatau Steel Cilegon. (senin.5/7) malam. Foto 😛 dok.SiBro

Bantuan suplai oksigen, jelas Bima Arya diperoleh setelah Satgas Covid-19 Kota Bogor berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN.

Baca Juga : Ngeri , Setidaknya 102 Orang Klaster Perumahan Griya Katulampa Bogor Terpapar Covid-19

Sebelumnya Bima mengakui akibat terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor, berdampak semakin menipisnya ketersediaan tabung oksigen kesehatan di sejumlah rumah sakit.

Menyikapi  kondisi itu, Pemkot Bogor langsung melakukan pendataan terhadap rumah sakit-rumah sakit yang memerlukan tabung oksigen.

“Satgas Covid-19 Kota Bogor mulai mengumpulkan tabung-tabung oksigen kosong untuk diisi ulang ke Krakatau Stell, agar bisa segera didistribusikan kembali ke rumah sakit yang paling membutuhkan,” tutur Bima

Berdasarkan data, ungkap Bima Arya, stok di lapangan menipis dan supplier banyak tidak mampu lagi memasok. Bahkan ada beberapa rumah sakit yang melaporkan pasokan oksigen akan habis per hari minggu atau senin kemarin.

Baca Juga  : Lawan Darurat Covid-19, Kota Bogor Krisis Nakes.

“Kami bergerak cepat dibantu oleh Menteri Kesehatan dan BUMN, jadi Krakatau Steel siap memberikan bantuan 100 tabung besar oksigen,” kata Bima Arya

Adanya suplai 100 tabung oksigen bantuan dari Krakatau Steel, Walikota Bima Arya menjamin bisa mengatasi kebutuhan oksigen disejumlah rumah sakit dalam sepekan kedepan.

“Malam ini ada Rumah Sakit Azra, Hermina dan Medika Dramaga, dan besok ada beberapa rumah sakit termasuk rumah skait Lapangan IPB. Jadi 100 tabung itu kami prioritaskan untuk yang betul-betul membutuhkan. Selanjutnya diusahakan setiap hari ada stok oksigen baru,”harap Bima Arya .

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close