BisnisBogorianNewsNusaraya

PWI PEKA Kota Bogor, Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Target Daerahnya

BRO. CIANJUR – Persatuan Wartawan Indoneisa-PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) Kota Bogor, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu 4 Desember 2022.

Dalam pendistribusiannya, Tim PWI PEKA Kota Bogor, yang berada di wilayah gempa Kabupaten Cianjur langsung menyalurkannya di beberapa titik daerah gempa yang menjadi target penyaluran bantuan.

Pertama, bantuan dari PEKA Kota Bogor, disalurkan ke Kampung Cibeureum Kaler, RT 4, RW 1, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Dengan koordinator posko yaitu Anita. Jumlah posko mencapai empat, dengan pengungsi 326 jiwa, dengan korban meninggal 1 jiwa.

Kedua, Kampung Kuta Wetan, RT 01, RW 07 Desa Mangun Kerta, Kecamatan Cugenang, koordinator posko Diman. Jumlah posko mencapai tiga, dengan pengungsi memcapai 500 jiwa, 222 KK. Serta di kawasan tersebut sekitar 200 rumah hancur. Logistik yang diberikan berupa sembako, mainan anak, makanan ringan, obat-obatan, dan yang lainnya.

Baca Juga    :Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur, Terus Berdatangan ke Posko PEKA PWI Kota Bogor

“Bantuan yang disalurkan berisi kebutuhan pangan, pakaian hingga perlengkapan anak-anak. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraam roda dua milik para anggota PWI Kota Bogor,” ungkap Ketua PWI PEKA Kota Bogor Yudi

Sementara Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti mengatakan, penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap para korban bencana. PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan dan kami langsung distribusikan ke lokasi bencana di Cianjur secara bergantian,” kata Ari, sapaan akrab ketua PWI Kota Bogor, Minggu (4/12)

Penulis  : Iduy
Editor   :  Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close