BisnisBogorianKomunitasNewsNusarayaPendidikan

Meriah, Ratusan Goweser Ikuti “Kebun Raya Challenge 75K”

Bima Arya ; Ini Event Menarik Bagi Para Bikers (Goweser) Di Indonesia, Untuk Berkunjung Ke Bogor. "stay healthy, be happy,”

loading...

BRO. Ratusan pesepeda atau goweser dari Jakarta dan sekitarnya, ikut memeriahkan event Kebun Raya Challenge 75K , Sabtu (31/10).

kegiatan olahraga yang tengah trend di masa pandemi Covid-19 ini, di gelar oleh Dyandra Promosindo , menjadi daya tarik bagi komunitas sepeda untuk berkunjung ke Kota Bogor. Peserta pun, Waktu start nya memilih bebas, sehingga tidak akan ada penumpukan massa.

Setiap peserta diminta menyelesaikan perjalanan sepanjang 75 km , dalam waktu 5 jam, dengan melewati beberapa check point, dan finish di Kebun Raya Bogor.

Setibanya di Kebun Raya Bogor, Ratusan Goweser (pesepeda)  disambut hangat Wali Kota Bogor Bima Arya.

Walikota Bima Arya melakukan Test Ride motor litrik ramah lingkungan di Kebun Raya , Usai menyambut ratusan Goweser peserta Kebun Raya Challenge 75K , Sabtu (21/10).Foto ; DOK.Prokompim Pemkot Bogor.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya juga melakukan test ride dan menikmati berbagai teknologi kendaraan ramah lingkungan yang dipamerkan dalam event tersebut. Bahkan tak ketinggalan ada inovasi sepeda bambu besutan anak muda Bogor.

Di tengah pandemi Covid-19, Wali Kota Bogor Bima Arya, bersama Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor, sedang mencari peluang kegiatan yang bakal diminati masyarakat sebagai promosi wisata Kota Bogor.

” kami sedang berpikir keras, bagaimana di era pandemi ini kita bisa menjemput peluang promo berwisata sambil berolahraga. Hari biasa pun warga dari Jakarta dan sekitarnya, ramai banget ke Bogor untuk cycling, riding, jogging, trekking dan lain-lain,”ujar Bima Arya.

Oleh karenanya, Pemkot Bogor ke depan mulai memikirkan event-event menarik dengan tetap memperhatikan ketat protokol kesehatan.

Walikota bersama peserta Kebun raya Challenge 75K, bersepeda di Kebun Raya Bogor., Sabtu (31/10).Foto.DOK Prokompim Pemkot Bogor.

Tentunya ini menjadi tantangan bagi Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor untuk menangkap peluang di era pandemi Covid-19.

“ Saya dorong untuk kolaborasi dengan Kebun Raya. Kita buat event gowes supaya Bogor semakin kuat identitasnya menjadi tujuan dari para goweser di Jakarta dan sekitarnya bahkan Indonesia,” kata Bima Arya di sela sela kegiatan Goweser di Kebun Raya Bogor.

Bahkan Bima mengakui , dirinya sudah merancang event modelnya seperti marathon. Start di Kebun Raya dan melewati beberapa jalur aman , sehingga bisa memperkokoh Kota Bogor destinasi wisata favorit.

” Ini event menarik bagi para bikers (goweser) di Indonesia, untuk datang ke kota Bogor. Stay healthy, be happy,” tandasnya.

Di Kebun Raya Challenge 75K ini, tak sekedar event gowes, juga disuguhkan pameran dan test ride sepeda listrik hingga motor listrik dari beberapa brand kendaraan ramah lingkungan.

Kegiatan tersebut dinilai Walikota Bima Arya, sejalan dengan rencananya bahwa di Bogor sedang mengembangkan kendaraan listrik. Bus listrik, mobil listrik dan juga sepeda.

” Kita juga ingin menjadi Kota pertama di Indonesia dengan green transportation,” harapnya

Dalam kesempatan itu, Bima Arya melihat kepatuhan pengunjung Kebun Raya Bogor terhadap protokol kesehatan. Bahkan mendukung pihak kebun Raya, yang menyebar petugas untuk selalu mengingat pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini.

Dari data Kebun Raya Bogor, selama libur panjang cuti bersama, trafik kunjungan tertinggi terjadi pada Kamis (29/10) mencapai 7.200 orang. Bila dibanding rata-rata kunjungan sekitar 4.200 orang pada akhir pekan.

” Diprediksi, puncaknya akan terjadi pada Hari Minggu (1/11) ini , bakal ramai dikunjungi wisatawan untuk mengakhiri libur cuti bersama di Kebun Raya Bogor,” ujar Humas KRB. Galendra Jaya

Penulis  : Iduy.YD
Editor    :  Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close