BogorianNewsNusarayaPendidikan

Di Ruang Isolasi, Rektor IPB University Prof. Arif Satria Ciptakan Lagu

Lagu ini Sedang Proses Aransemen Untuk Masuk Dapur Rekaman

loading...

BRO– Rektor IPB University, Prof Arif Satria, yang saat ini tengah menjalani masa isolasi di Rumah Sakit EMC Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ternyata memberikan inspirasi ciptakan lagu yang siap  masuk dapur rekaman.

Lagu ” Ku Sadari “, menurut Rektor IPB University, Prof.Arif Satria, mengandung makna yang dalam tentang Doa, keikhlasan serta harapan yang begitu besar kepada Sang Pencipta.

” Lirik tersebut, adalah sebagian Doa saya saat ini, dan ini saya ciptakan sekitar 1,5 jam tanpa menggunakan alat musik,” Ujar Arif Satria saat dihubungi bogornetwork.com, kamis sore ( 24/09).

Berjuang melawan Virus Corona yang mematikan, dan harus menjauh dari hangatnya pelukan keluarga, seakan tidak menyurutkan Ketua Forum Rektor Indonesia ini untuk terus berkarya.

” Ya, ini cobaan dan teguran dari Allah SWT, saya harus Ikhlas menerima, terus berjuang melawan Covid19,” kata Arif

Menurutnya, lagu ciptaannya ini, sudah di nyanyikan oleh seorang Alumni IPB Ditha Fitrialdi dan tengah proses aransemen untuk masuk ke dapur rekaman, dengan harapan masyarakat dapat mendengarkannya serta mengambil pelajaran dari situasi yang terjadi saat ini, dimana semua harus Ikhlas menghadapinya namun tetap optimis berjuang dalam melawan covid19 ini.

” lagu ini sedang proses aransemen, untuk rekaman di studio, mudah2an dalam waktu dekat semua masyarakat dapat mendengarkannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rektor Institut Pertanian Bogor atau IPB University Prof.Arif Satria, mengabarkan dirinya positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Dalam pernyataan resminya, Sabtu (19/9/2020). Prof Arif menyatakan meski positif Corona, dirinya merasa dalam kondisi fisik yang baik. Dia saat ini menjalani Isolasi mandiri .

Inilah lirik lagu Ciptaannya :

KUSADARI

Cipt : Arif satria

Kubersujud 
Kumohon ampunanMu 
Inikah caraMu untuk mengingatkanku 

Kuberdoa 
Kumohon kasih sayangMu
Karena cobaan ini pasti seijinMu

Reff :

Kuminta padaMu Tuhan 
Tuk teteskan embun pagi 
Membersihkan jiwa ini
Agar selalu mengerti makna keputusanMu 

Datangkan mentari pagi 
tuk sinari batin ini
Terangi prasangka hati

Agar kusadar 
Kau selalu menyayangiku 

Penulis  :  Iduy.YD
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close