NewsNusaraya
Trending

Sobat Ambyar dan Ganjar Iringi Pemakaman Sang Maestro, Keluarga : Mohon Diberikan Do’a

loading...

BRO – Prosesi pemakaman Didi Kempot sang maestro campur sari di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (05/05/2020) berlangsung haru dan cukup dramatis.

Pasalnya, selain keluarga dan tetangga, para pelayat yang mengantarkan jasad almarhum juga banyak dari kalangan masyarakat umum, khususnya para penggemar Didi Kempot yang biasa disebut Sobat Ambyar.

Padahal sebelumnya, pihak keluarga maupun aparat setempat telah dihimbau untuk tidak hadir ke rumah duka karena adanya penerapan physical distancing untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Namun saking antusiasnya ratusan sobat Ambyar bergeming dengan himbauan tersebut karena ingin memberikan penghormatan terakhir kepada penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari tersebut.

Maestro campursari itu meninggal dunia di usia 53 tahun karena mengalami henti jatung pagi tadi. Tak hanya sobat ambyar, dalam kesempatan tersebut juga terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mengantarkan langsung ke pemakaman yang berlokasi sekitar 400 meter dari rumah duka.

Sebelum dimakamkan, jenazah Didi Kempot sempat disemayamkan di rumah duka untuk disalatkan. Puluhan orang terlihat ikut salat jenazah yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Setelah itu, mereka membacakan ayat-ayat suci Alquran serta memanjatkan doa agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami keluarga mohon maaf sebesar-besarnya, mohon diberikan doa agar kakak bisa enak, alhamdulilah,” kata Eko Guntur, adik Didi Kempot disela-sela prosesi pemakaman.

Sebelumnya sari rumah duka, jasad almarhum dibawa menggunakan mobil jenazah. Ratusan pelayat kemudian mengikuti di belakangnya dengan berjalan kaki hingga ke pemakaman.

Prosesi pemakaman berjalan cukup lancar. Lubang kuburan telah disiapkan warga di dekat makam putra pertama Didi Kempot yang telah meninggal dunia. Tangis haru keluarga tak bisa dibendung ketika jenazah Didi Kempot dimakamkan.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close