BogorianIndeksNewsNusarayaPolitika

Sudah Diprediksi, Gibran Putra Presiden Jokowi , Jadi Walikota Solo

Dari Hasil Hitung Cepat ,Charta Politika ; Gibran-Prakosa mendapat dukungan 87 % suara.

loading...

BRO. kemenangan Gibran Rakabuming Raka (33), Putra Presiden RI, pada pesta demokrasi dalam Pilwakot Solo 2021-2026, sudah diyakini warga Solo untuk menggantikan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Dari hasil hitung cepat (quick count) Charta Politika pukul 15.25 WIB, dari 82% suara yang masuk, Gibran, yang berpasangan dengan Teguh Prakosa, memperoleh dukungan 87% suara.

Lawannya Politiknya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo, hanya memperoleh 13% suara. Dengan demikian, perolehan suara Gibran-Prakosa terus melejit dan tak mampu terkejar oleh Bagyo-Supardjo.

Kemenangan pasangan Gibran-Prakosa dalam Pilkada Solo ke-18 , tidak bisa dipungkiri, Sebab Gibran sebagai Putra Presiden Jokowi menjadi daya dukung dan keyakinan warga Solo, Gibran bakal menjadi Wali kota Solo.

Gibran panggilan akrabnya, mengawali karir politiknya tak jauh berbeda dengan Jejak politik ayahnya Presiden RI.Joko Widodo (Jokowi). sebelumnya menjadi wali kota ke-16 Solo, dua periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Dukungan politik pasangan Gibran-Prakosa dalam menghadapi Pilwalkot 2020, ternyata mendapat dukungan luar biasa.

Sukarelawan Sinerji Milenial for Gibran atau Smile 4G.lakukan aksi Cukur Gundul , Rabu (10/12)Foto ; Net

Hampir semua partai politik, yakni PDI-P, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PPP, PAN, Perindo, dan PSI. mendukung Putra Presiden Jokowi untuk merebut Kursi Wali Kota Solo melalui Pilwakot.

Sedangkan l pada pesta demokrasi Pilwakot, Pasangan Gibran-Prakosa nyaris melawan kotak kosong , untungnya Pasangan Bagyo-Supardjo merupakan calon dari jalur perseorangan ikut meramaikan Pilwakot Solo. Bahkan PKS yang tidak mengusung calonya dalam pesta demokrasi Pilwakot Solo.

Meski Gibran belum mau menjanjikan untuk merayakan pesta kemenangannya, namun  Sukarelawan Sinerji Milenial for Gibran atau Smile 4G,  sudah merayakan  Aksi Cukur  Gundul sebagai rasa syukur kemenangan  keunggulan pasangan nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa , pada Pilwakot 2020 , yang digelar serentak dengan daerah lain  di Indonesia

Penulis : Iduy.YD
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close