Nusaraya

Wali Kota Depok Resmikan Pelatihan Perguruan Merpati Putih

Wabah Corona

loading...

BRO, Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan pelatihan pernafasan dari PPS BETAKO Merpati Putih untuk membantu penanganan percepatan COVID di Kota Depok untuk dinas yang berhubungan langsung kepada pelayanan masyarakat atau seperti, Personel Satpol PP, Dinas Perhungan dan Damkar dan semua unsur dinas yang berpotensi terkena dampak COVID 19. 

Peresmian pelatihan pernafasan Merpati Putih bersamaan dengan pembukaan Stadion Merpati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. 

Dalam sambutannya Wali Kota Depok Mohammad Idris, kembali menegaskan memasuki PSBB Proposional diantara kelonggaran kegiatan, yaitu olahraga baik di GOR maupun di ruang terbuka seperti stadion dengan ketentuan, kalau memang ada penonton, hanya untuk latihan dan belum boleh untuk turnamen. 

“Khusus untuk turnamen, kita akan melihat setelah 14 hari PSBB Proporsional Tahap Kedua. Jadi saat ini silakan untuk latihan dan juga bertanding dalam rangka latihan. Kalau ada yang menonton, kapasitasnya tidak boleh melebihi dari 50% dan tidak melebihi 30% untuk indoor,” kata Wali Kota Depok, Minggu (5/7/2020). 

Wali Kota sekilas mengingatkan soal sejarah Stadion Merpati di Kota Depok sekitar tahun 1990-an. “Stadion ini sebenarnya telah mendapat bantuan dari DKI Jakarta sebagai bentuk Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) di Jabotabek. Jadi baru kemarin dibuka kegiatan di Stadion Merpati ini. Dan salah satu inisiatornya pegawai DKI Pak Haji Gunawan yang menjembataninya yang baru saja meninggal. Terima kasih juga kepada semua rekan dan juga Disporyata yang telah memperbaharui stadion ini,” paparnya. 

Menyinggung Pelatihan pernafasan Merpati Putih untuk beberapa dinas kota Depok,  Wali Kota Depok M. Idris menyambut baik adanya pelatihan pernafasan Merpati Putih yang bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh sebagai preventif bagi personel dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan meminta Dinas terkait untuk segera merealisasikannya. 

Sementara menurut Ketua Cabang PPS BETAKO Merpati Putih Depok, M. Andri, metode pernafasan Merpati Putih ini sangat bermanfaat dan sekaligus mampu mengantisipasi dan menyehatkan badan. Rencananya Tim Merpati Putih Depok akan melatih beberapa instansi seperti Satpol PP, Damkar, dan Dishub melalui Disporyata selama tiga bulan ke depan.

“Diperlukan sinergi antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk Penanggulangan dan percepatan penanganan Covid 19 Kota Depok. Atas nama PPS BETAKO Merpati Putih Cabang Depok, kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Depok dan perangkat gugus tugas Covid 19 Depok, Para Kadis terkait yang telah memberikan kesempatan kami nanti untuk memberikan Pelatihan Pernafasan untuk beberapa Dinas Kota Depok yang Insya Allah bisa bermafaat untuk meningkatkan fisik, mental dan imunitas tubuh sebagai bekal saat mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” papar Andri.

Lebih jauh Andri menjelaskan, pelatihan pernafasan untuk beberapa dinas Kota Depok adalah sebagai bentuk syiar kami, juga upaya untuk pelestarian budaya bangsa dan sejalan dengan Motto perguruan Sumbangsihku Tak Berharga Tapi Keikhlasanku Nyata. “InsyaAllah niat baik ini bisa terealisasi agar pandemic COVID 19 di Kota Depok segera berakhir dan aktivitas masyarakat biasa normal dan bisa menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” harap Andri bersama-sama Pelatih MP Depok. 

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close