Nusaraya

Warga Asal Jateng, Buruan Daftar Sebelum 23 April. Dapat Bantuan Pemprov Jateng

Wabah Corona

loading...

BRO, Pemprov Jateng tetap memperhatikan warga yang berada di Jabodetabek. Perhatian itu dampak dari wabah Corona dan PSBB di daerah yang didiami warga asal Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap warga terdampak di wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam video yang diposting Ganjar Pranowo di Twitter @ganjarpranowo Jumat (17/4/2020), ia menyapa warganya yang tidak pulang kampung.

“Bapak ibu warga Jawa tengah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, saya mengucapkan terimakasih pada panjenengan yang memutuskan tidak mudik hingga pandemi ini berakhir,” kata politisi PDIP ini.

Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan Menteri Sosial Ari Batubara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap warga terdampak di wilayah PSBB, Bapak ibu Insya Allah akan mendapatkan bantuan,” kata Ganjar Pranowo.

Kemudian tahap awal yang harus dilakukan Pemprov Jawa Tengah yakni mendata warga yang ada di daerah terdampak.

“Nah khusus yang tinggal di DKI, jika panjenengan termasuk yang terkena PHK, dirumahkan, usahanya bangkrut, atau ekonominya susah hingga mohon maaf, tidak bisa makan, silahkan melapor dan mengisi formulir pendaftaran di ketua RW di mana bapak ibu tinggal sekarang,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi jika kesulitan.

“Jika mengalami kesulitan silakan menghubungi hotline Badan Penghubung Jawa Tengah yang ada di Jakarta di nomor 081295880747,” jelasnya.

Ganjar Pranowo sangat berharap warganya bisa segera melaporkan diri maksimal sampai tanggal 23 April 2020 .

“Sekali lagi, batas akhir pendaftaran tanggal 23 April 2020. Ini adalah ikhtiar kita agar panjenengan mendapatkan hak perlindungan dan bantuan dari pemerintah,” katanya.

“Semoga bapak ibu senantiasa sehat dan mampu melalui masa pagebluk corona ini tanpa kurang suatu apapun,” tambahnya.

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

Foto: Tribun Bogor

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close