BogorianNewsNusarayaPendidikan

Warung NKRI Ada Di Bogor, Gelorakan Nilai Kebangsaan Dan Cegah Paham Radikalisme

loading...

BRO. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Batalyon ARMED 10/Brajamusti Kostrad, Ciluar, Bogor sepakat membangun dan menggelorakan nilai kebangsaan melalui konsep warung yang sederhana dengan nama Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI.

Dengan mengusung tema Bela Rakyat, Bela Bangsa, Bela Rakyat, Warung NKRI yang diresmikan Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. bersama Aster Kaskostrad Brigjen (TNI) Joko Hadi Susilo, S.IP.

Peresmian Warung NKRI ditandai penyerahan secara simbolis kopi dan teh dari Kepala BNPT,Komjen Pol. Boy Rafli Amar kepada Aster Kaskostrad.Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.IP.

Selain Dihadiri Pejabat BNPT dan Batalyon ARMED 10/Brajamusti Kostrad, acara persemian juga dihadiri Direktur Klinik Pancasila, Dr. Dody Susanto, S.H, M.Si

Peresmian Warung NKRI Batalyon ARMED 10/Brajamusti Kostrad Bogor, Jum’at (3/9).Foto : SiBro

“Konsep warung NKRI adalah konsep yang diharapkan jadi tempat pertemuan, dalam kegiatannya dapat dititipkan pesan kebangsaan. Kita bisa sampaikan pesan kebangsaan ini dengan konsep yang sederhana,”kata Kepala BNPT,Komjen (Pol). Dr. Boy Rafli Amar usai peresmian Warung NKRI yang ke-2 di Bogor kepada bogornetwork.com (3/9).

Menurutnya, Warung NKRI akan menggiatkan dialog-dialog kebangsaan yang sarat akan nilai persatuan, toleransi, dan gotong royong. Pesan kebangsaan dari dalam Warung NKRI ini diharapkan dapat menjalar ke seluruh lapisan masyarakat sehingga ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dapat dibendung.

Sementara Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.IP. ditempat yang sama sangat mengapresiasi Warung NKRI yang diprakarsai BNPT.

“Warung NKRI menjadi langkah kita bersama dalam menangkal paham radiklisme, merawat dan memperteguh nilai kebangsaan di tengah masyarakat,” ujar Aster Kaskostrad, Brigjen TNI Joko Hadi Susilo.

Sebelumnya BNPT bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI telah meresmikan Warung NKRI di Sentra Kreasi Atensi, Bekasi (16/8).

“Ke depannya BNPT akan merangkul lebih banyak pihak dalam menjaga perdamaian bangsa melalui Warung NKRI,”pungkas Boy Rafli.

Penulis : Ifan Jafar S
EditorĀ  : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close