PendidikanNews

Kantor Cabang Dinas Pendidikan Masih Tunggu Juknis Provinsi

loading...

BRO, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jabar Korwil 2 untuk Kota Bogor dan Kota Depok, Aang Karyana mengaku bahwa pihaknya menunggu surat berisi Petunjuk Teknis (Juknis) dari Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Karena Provinsi Jabar mungkin juga menunggu keputusan dari Mendikbud dan Gugus Depan Pengendalian Covid-19.

“Namun, kami sudah menginstruksikan para sekolah untuk selalu membersihkan sekolah selama anak didik libur panjang,” katanya kepada si Bro, Jumat (29/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan, pada saat New Normal diberlakukan pihaknya juga masih menunggu juknis dari Provinsi. “Apakah nanti digilir masuknya. Dan tempatnya duduknya harus berjarak. Kami tunggu juknisnya. Yang pasti saya perintahkan sekolah untuk tetap melakukan protokoler Covid-19,” ujarnya.

Dan sekolah mewajibkan anak didik selalu menggunakan masker. “Masker itu mulai dipakai sejak dari rumah hingga pulang sekolah. Selama ikuti belajar mengajar jangan dilepas. Karena itu melindungi diri dan lingkungan dari virus Corona,” tuturnya seraya menambahkan pihak sekolah wajib sediakan wadah mencuci tangan dan sabun serta ditempatkan pintu masuk sekolah.

 

Penulis: Adi Kurniawan 

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close