NewsPendidikan

Pandemi Covid-19, Perkenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru Unpak Bogor Digelar Virtual

Cetak Mahasiswa Hukum Beretika

loading...

BRO. Masa Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pakuan (Unpak) Bogor digelar secara virtual, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Meski demikian, kegiatan yang didukung layanan video conference ini memiliki kesan tersendiri, bagi seluruh civitas akademik Unpak Bogor.

Seperti yang dilakukan Fakultas Hukum Unpak Bogor. Meski sebagian ada yang datang langsung ke kampus namun kegiatan PKKMB tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan dengan dukungan teknologi informasi.

Baca Juga: Kisah Kesabaran Ibu Pedagang Nasi Dekat Kampus Unpak Bogor Dapat Berkah Ramadan Saat Pandemi Corona

Dekan Fakultas Hukum Unpak Bogor, Yenti Garnasih, menilai pertemuan dengan para mahasiswa barunya ini dilakukan secara virtual karena untuk mencegah terjadinya penyebaran kasus covid-19 di area kampus.

“Ini sebagai upaya kami untuk menekan penyebaran Covid-19, meski melalui virtual, kami berharap seluruh mahasiswa kami tetap bersemangat dalam mengikuti proses perkuliahan,” ujar Yenti kepada bogornetwork.com, Jumat 18 September 2020.

Lebih lanjut, Yenti mengatakan pihaknya juga tidak menggelar ospek seperti yang kerap dilakukan saat adanya mahasiswa baru. Bagi Yenti, pengenalan kampus saat itu cukup lebih menekankan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Yenti Garnasih: Kebijakan Pusat Kontradiktif dengan Daerah

Menurutnya, agar tetap menjadi mahasiswa yang kritis dan bertanggungjawab terhadap profesinya nanti, kegiatan pengenalan kampus tidak harus melalui ospek, tapi cukup dengan PKKMB.

“Kami tidak ada ospek, kami lebih mengenalkan program program kampus/ fakultas, mata kuliah, dan pengembangan etika mahasiswa,”

“Agar menjadi Sumber Daya yang memiliki tanggungjawab bagi dirinya sendiri, dan pada profesi yang akan di gelutinya nanti,” jelas Yenti yang juga Pakar TPPU ini.

Penulis: Yudi Irawan
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close