Pendidikan

PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 Tingkat SD Kota Bogor Ditutup 11 Juni 2020

loading...

BRO, Dinas Pendidikan Kota Bogor sudah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 untuk tingkat sekolah dasar (SD). PPDB dibuka serentak sejak Senin 8 Juni 2020 dan akan ditutup pada Kamis 11 Juni 2020.

Para orang tua calon siswa didik dapat mendaftarkan anaknya secara online melalui : https://kotabogor.siap-ppdb.com. Ada sebanyak 211 SD Negeri (SDN) di enam kecamatan se-Kota Bogor yang membuka PPDB secara bersamaan.

Baca Juga : Disdik Siapkan Metode Belajar Jarak Jauh untuk Tahun Ajaran Baru 2020-2021

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin menjelaskan, jika pada hari pertama pendaftar di suatu sekolah yang memenuhi syarat sudah memenuhi kapasitas rombongan belajar, maka sekolah tersebut sudah dapat menutup PPDB dan mengumumkan profil murid yang diterima.

Fahrudin menyebutkan, PPDB SDN tahun ajaran 2020/2021 prinsipnya adalah secara online. Namun, bila orang tua calon murid mengalami kesulitan baik tata cara pendaftaran maupun persyaratannya, bisa langsung datang ke sekolah.

Baca Juga : Mendikbud Belum Putuskan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Kapan Dimulai

“Persyatannya adalah Akta Lahir dan Kartu Keluarga orang tua. Syarat lainnya adalah surat tanggung jawab mutlak (STJM) dari orang tua,” ucap Fahrudin dihubungi Si Bro (Redaksi bogornetwork.com) melalui pesan WhatsApp, Senin (8/6/2020).

Adapun terkait calon peserta didik diterima atau tidak di sekolah yang dituju, Fahrudin menjelaskan, ditentukan sejumlah faktor. Misalnya, menentukan prioritas diterima adalah jarak terdekat dari tempat tinggal ke sekolah. Karena itu, lanjut dia, Disdik Kota Bogor membuat tabel skor usia dan tabel skor domisili yang menjadi angka tertinggi.

Baca Juga : Disdik Kota Bogor Belum Bisa Pastikan Kapan Siswa Masuk Sekolah Lagi

“Calon murid yang memiliki angka lebih tinggi yang akan diterima. Calon murid memiliki dua pilihan sekolah dan kuotanya 90 persen dari daya tampung,” ungkap Fahrudin.

Kadisdik menambahkan, terkait calon murid dari luar Kota Bogor memiliki satu pilihan sekolah dan kuotanya 10 persen dari seluruh daya tampung

 

Penulis : Redaksi Bro
Editor   :  Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close