PolitikaNews

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor Donasikan Gaji untuk Penanganan Corona

loading...

BRO, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor, sepakat  mendonasikan seluruh gaji mereka untuk penanganan wabah virus corona (covid-19) di Kota Bogor.

Dana yang terkumpul,  bakal dibelanjakan menjadi ratusan paket sembako, ribuan masker dan alat pelindung diri (APD) bagi para dokter dan tenaga medis yang terus berjuang mengatasi pasien terpapar Virus Covid -19.

“ Ya saat situasi seperti ini, kami  ingin mengajak semua bersatu padu agar penanganan virus corona di Kota Bogor dapat berlangsung cepat dan tepat,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy.

Sedangkan berdasarkan data , Hingga Sabtu (4/4/2020) pukul 22:00,  jumlah pasien positif Corona di Kota Bogor, telah mencapai 41 orang. Sementara pasien dalam perawatan ,di rumah sakit tercatat ada 34 orang, dan  meninggal dunia 7 orang pasien Positif Covid-19.

“Setiap anggota (Fraksi Golkar,red) juga diwajibkan berperan aktif memantau daerah pemilihan sekitar. Jika ada kader yang terdampak, kami segera kordinasi dan melakukan tindakan,” tegas   Eka Wardana yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Mereka dari Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor  di antaranya, M Rusli Prihatevy, Eka Wardana, HR Oyok Sukardi, Heri Cahyono, dan H Murtadlo.  mengkonsolidasi para kadernya di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia, untuk membentuk Satuan Gugus Tugas Covid-19.Tak terkecuali DPD Partai Golkar Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogo, r Andi Iskandar Natanegara menjelaskan,  para kader telah melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh kelurahan. Mereka juga membagikan 500 hand sanitizer kepada masyarakat.

“ kami  juga membagikan sebanyak  250 paket sembako dan ribuan masker untuk kader dan masyarakat yang terdampak atas mewabahnya virus ini. Sembari itu berjalan. Ini semua merupakan hasil dari donasi,”  jelas Andi.

Dibagian lain,  Satgas Covid-19 Partai Golkar Kota Bogor, senantiasa setiap kesempatan , memberikan edukasi masyarakat seputar bahaya dan cara penanganan wabah Virus Corona.

Diakui Andi , Keberadaan Satgas Covid-19 di wilayah,  membuat kinerja kader  lebih terukur dan terarah. Termasuk lebih  fokus  membantu kader dan masyarakat.dalam penanganan dan antisipasi Covid-19.

“Jadi seluruh donasi akan kami akumulasikan. Kebetulan kami juga mendapat bantuan dari DPP,” tegas putra sulung mantan Wali Kota Bogor Iswara Natanegara itu.

 

Penulis: Robby Firliandoko
Editor: Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close